Luar biasa, Indonesia U20 Taklukkan Argentina U20 2-1 !

 


Selamat pagi sobat, 

Kemarin siang sekitar jam 13.30 WIB, saya sudah duduk di sofa depan TV untuk menantikan siaran langsung dari Indosiar TV, pertandingan sepakbola di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 Korea Selatan antara Argentina U20 melawan Indonesia U20. 

Saya sempat menyimak perbincangan host Rendra "Rensu' Sudjono dengan dua komentator Bambang "Bepe" Pamungkas dan Yusuf "Yuke" Kurniawan. 

Yang mereka perbincangkan adalah bagaimana skuad Indonesia U20 bisa tampil baik untuk menghadapi Argentina U20 yang kualitasnya jauh lebih baik.

Tak ada satu pun dari mereka yang memprediksi Indonesia U20 bisa meraih kemenangan atas Argentina U20. 

Tepat jam 14.00 WIB, pertandingan yang berlangsung di Stadion Mokdong, Korea Selatan antara Argentina U20 melawan Indonesia U20 dimulai. 

Pertandingan berjalan cukup ketat, Indonesia U20 mampu memberikan perlawanan sengit atas Argentina U20. 

Sayangnya pada menit ke-17, gawang Indonesia U20 sudah kebobolan lewat gol dari sundulan Mirko Juarez setelah meneruskan umpan dari Ezequiel Stocco. 

Tertinggal satu gol, Indonesia U20 berupaya meningkatkan intensitas serangan dengan permainan ball position yang apik. Sayangnya hingga babak pertama berakhir, Indonesia U20 belum berhasil menyamakan kedudukan. 

Memasuki babak kedua, di luar dugaan Indonesia mampu mendominasi permainan dan memperoleh beberapa peluang apik namun sayangnya belum bisa membuahkan gol. 

Barulah pada menit ke-74, Indonesia U20 berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Kadek Arel setelah menerima umpan dari tendangan bebas Mouri Ananda

Setelah bisa menyamakan kedudukan, permainan Indonesia U20 semakin agresif dan terus menekan pertahanan Argentina U20.

Pada menit ke-79, Indonesia U20 sukses membalikkan kedudukan lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Mouri Ananda

Hadiah penalti diperoleh Indonesia U20 setelah penjaga gawang Lucas Schneider melakukan pelanggaran terhadap Muhammad Ragil di dalam kotak penalti. 

Setelah unggul, Indonesia U20 tak mengendurkan tempo permainan bahkan mampu menciptakan beberapa peluang emas meskipun tidak berbuah gol.

Hingga babak kedua berakhir, Indonesia U20 tetap unggul 2-1 atas Argentina U20.

Sebuah hasil yang di luar dugaan dan di luar prediksi dari masyarakat penggemar sepakbola di Indonesia. 

Tentu saja prestasi gemilang ini patut diapresiasi dan patut diacungi jempol atas penampilan apik Indonesia U20. 

Kemenangan ini menurut saya bukan sekedar keberuntungan namun memang penampilan Indonesia U20 luar biasa, terbukti Indonesia U20 unggul jauh dalam hal penguasaan bola (63 %) dibandingkan Argentina U20 (37 %). Selain itu, Indonesia U20 juga unggul dalam total tendangan ke gawang (10) dibandingkan Argentina U20 (7).

Patut dicatat bahwa kemenangan Indonesia U20 atas Argentina U20 ini diperoleh saat bermain di luar negeri yakni di Korea Selatan bukan di negeri sendiri. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia U20 bukan jago kandang !

Yang pasti, Indonesia U20 telah mengukir sejarah sepakbola Indonesia setelah mampu menaklukkan Argentina U20, salah satu raksasa sepakbola dunia.

Selamat dan sukses !



instagram.com/sports.indosiar


instagram.com/persija

Sobat, ijinkan saya menyamqpaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Pelatih Persija Namanya Carlos Pena

Orang Spanyol Yang Suka Makan Nasi

Indonesia Menang Atas Argentina

Patut Disyukuri Dan Diapresiasi

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 29 Agustus 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024