Mempersiapkan 4 Buku Sekaligus

 


Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik tentang Mempersiapkan 4 Buku Sekaligus.

Seharian kemarin (Rabu, 31/07/2021) saya disibukkan dengan memperbaiki 8 artikel dari 16 artikel yang nantinya akan saya satukan dengan puluhan artikel yang sudah saya edit dan akan menjadi sebuah naskah buku.

Saya targetkan akhir minggu ini, seluruh artikel selesai saya edit dan saya jadikan sebuah naskah buku.

Berbeda dengan buku buku saya yang sudah terbit lebih dahulu yang artikel artikel di dalam buku buku tersebut sudah saya publikasikan di media cetak maupun media online seperti di media online UC News milik Alibaba Grup dan website YPTD : terbitkanbukugratis.id.

Nah artikel artikel di dalam naskah buku ini tidak pernah terpublikasi di media manapun dan langsung disatukan dalam sebuah naskah buku.

Sebenarnya masih ada satu buku lagi yang saya rencanakan tak berbeda dengan buku yang lagi saya susun. Buku ini juga sudah siap artikel artikelnya yang masih harus diedit dan diperbaiki lagi. Saya rencanakan naskah buku ini akan selesai di pertengahan Agustus 2021.

Di samping mempersiapkan dua naskah buku tersebut di atas, ada dua buku lain yang sudah mendekati final menjadi naskah buku karena sudah terpublikasi di media online, salah satunya adalah kumpulan artikel di rubrik NGETEH MORNING di website YPTD : terbitkanbuku gratis.id yang tinggal 6 hari lagi akan menjadi naskah buku yang berjudul “NGETEH MORNING Bareng Nurwendo” yang merupakan Seri 4. Sedangkan satu buku lainnya masih menanti sekitar 20 hari lagi atau di pertengahan bulan Agustus 2021 akan menjadi sebuah naskah buku.

Apabila semua yang saya sebutkan di atas berjalan sesuai rencana maka 4 buku tersebut akan menyusul 5 buku yang juga sudah selesai saya edit sehingga tepat satu tahun buku pertama saya terbit yang berjudul “Anak Kolong Yang Gemar Menulus” yaitu tanggal 22 Agustus 2021 maka saya dapat memiliki sebanyak 30 buku. Insya Allah ..

Kegiatan menulis dan menyusun  buku akan mengisi hari hari saya ke depan setelah masa perkuliahan sudah berakhir dan mahasiswa telah memasuki masa Ujian Utama dan Ujian Akhir Semester (UAS) kemudian lanjut libur semester hingga bulan September 2021.

Mudah mudahan saya senantiasa diberikan nikmat sehat oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala sehingga saya dapat menjalankan aktivitas yang sudah saya uraikan di atas tanpa kendala .. Aamiin Ya Robbal Alamin ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Mengunjungi Gua Akbar Di Kota Tuban

Melihat Stalaktit Dengan Tetes Air Nan Abadi

Menulislah Tiap Hari Tanpa Beban

Dan Buktikan Apa Yang Bakal Terjadi

Sobat, saatnya saya undur diri ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH 

Depok, 22 Juli 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024