Sakit Gigi

 


Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik tentang Sakit Gigi.

Dua hari kemarin, saya harus lebih banyak istirahat karena sakit gigi atau tepatnya gusi di sekitar gigi meradang. Hal terjadi saat gosok gigi yang terlalu hot sehingga menyebabkan ujung dari sikat gigi mentok di gusi.

Saat itu, sakitnya lumayan juga karena gusi seputar gigi yang meradang terasa cenut cenut ditambah badan agak meriang sehingga mengganggu aktivitas saya di rumah padahal pada hari itu, saya akan melakukan finalisasi buku ke-21 setelah pihak penerbit Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan (YPTD) dalam hal ini bapak Haji Thamrin Dahlan telah menyampaikan file kata pengantar penerbit, nomor urut terbit YPTD dan barcode ISBN dan selanjutnya saya siapkan file cover buku dan naskah buku berbentuk pdf untuk saya sampaikan ke penerbit YPTD yang selanjutnya oleh penerbit YPTD diserahkan ke Perpustakaan Nasional sebagai kewajiban penerbit untuk menyerahkan karya rekam (dalam bentuk E-Book).

Setelah itu, rencananya saya juga akan mempersiapkan pengajuan ISBN untuk buku ke-22 dengan menyatukan file Halaman Judul, Halaman Balik Judul, Daftar Isi, Sekapur Sirih (Kata Pengantar) dan Sinopsis buku yang selanjutnya saya sampaikan ke penerbit YPTD untuk pengajuan mendapat ISBN dari Perpustakaan Nasional. 

Sayangnya, rencana itu buyar semua gara gara sakit gigi karena seharian saya lebih banyak istirahat dan setelah minum obat pada malam harinya, rasa cenut cenut di gusi sekitar gigi dan rasa meriang di badan berangsur angsur hilang.

Kemarin, rencana untuk finalisasi buku ke-21 dan file pengajuan untuk ISBN buku ke-22 masih juga tertunda karena saya harus keluar rumah untuk urusan yang lebih penting hingga siang hari.

Mudah mudahan pada hari Jum’at ini, finalisasi buku ke-21 dan file pengajuan untuk ISBN buku ke-22 dapat saya selesaikan sehingga hari ini juga bisa saya serahkan ke penerbit YPTD via email.

Selain itu, saya masih harus menyelesaikan satu buku lagi dimana kumpulan artikelnya belum saya perbaiki dan saya edit karena target saya buku ini harus selesai di pertengahan bulan Agustus 2021. Masih ada sekitar dua minggu lagi ..

Kaitan dengan Sakit gigi ini mengingatkan saya akan sebuah lagu dangdut yang sangat populer di tahun 90-an dan menjadi legenda yaitu lagu yang berjudul Sakit Gigi yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut kondang Meggy Z. 

Jika sobat yang rindu akan lagu Sakit Gigi lantunan Meggy Z ini maka berikut ini saya sampaikan liriknya dan silakan sobat melepaskan kerinduan dengan menyantikannya .. Hehehe

Berikut lirik lagu Sakit Gigi :

Putus lagi cintaku
Putus lagi jalinan kasih
Sayangku dengannya
Cuma karena rupiah
Lalu engkau berpaling muka
Tak mau menatap lagi
Kecewa, kecewa hatiku
Terluka karena cinta
Kalau terbakar api
Kalau tertusuk duri mungkin
Masih dapat kutahan
Tapi ini sakit, lebih sakit
Kecewa karena cinta
Jangankan diriku
Semut pun ‘kan marah
Bila terlalu sakit begini
Daripada sakit hati
Lebih baik sakit gigi ini
Biar tak mengapa
Rela, rela, rela, aku relakan
Rela, rela, rela, aku rela
Kalau terbakar api
Kalau tertusuk duri mungkin
Masih dapat kutahan
Tapi ini sakit lebih sakit
Kecewa karena cinta
Jangankan diriku
Semut pun ‘kan marah
Bila terlalu sakit begini
Daripada sakit hati
Lebih baik sakit gigi ini
Biar tak mengapa
Rela, rela, rela, aku relakan
Rela, rela, rela, aku rela
Kalau terbakar api
Kalau tertusuk duri mungkin
Masih dapat kutahan
Tapi ini sakit lebih sakit
Kecewa karena cinta
Kecewa karena cinta
Kecewa
Karena cinta

****

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Pergi Ke Lereng Gunung Untuk Berkemah

Buat Ngopi Jangan Lupa Bawa Cangkir

Jangan Paksakan Diri Saat Tubuh Melemah

Banyaklah Istirahat Dan Selalu Berdzikir

Sobat, saatnya saya undur diri ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 30 Juli 2021

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024