Borneo FC Dan Barito Putera Bermain Imbang 0-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Borneo FC hanya bermain imbang 0-0 dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda pada hari Sabtu (21/01/2023) malam WIB. 

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Borneo FC melawan Barito Putera : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Borneo FC maupun Barito Putera sama-sama tampil menyerang sehinga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat.

Pada menit ke-6, Barito Putera sempat berhasil mencetak gol lewat sundulan Renan Alves. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Renan Alves melakukan pelanggaran terlebih dulu terhadap penjaga gawang Angga Saputra. 

Giliran Borneo FC mendapat peluang pertama pada menit ke-13. Sayangnya bola dari tendangan Stefano Lilipaly masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera 

Pada menit ke-21, giliran bola dari tendangan Jonathan Bustos masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera.

Pada menit ke-24, Stefano Lilipaly kembali mendapat peluang. Sayangnya bola dari tendangannya masih melenceng dari gawang Barito Putera. 

Setelah itu, kedua tim tak mampu menciptakan peluang berbahaya karena serangan yang dibangun kerap kandas begitu memasuki area kotak penalti. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung menekan pertahanan Barito Putera demi mendapatkan gol pembuka.

Pada menit ke-52, Matheus Pato berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti namun arah bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Barito Putera.

Pada menit ke-62, Borneo FC kembali menebar ancaman ke gawang Barito Putera lewat tendangan keras Jonathan Bustos namun arah bola masih melebar di samping gawang Barito Putera.

Pada menit ke-78, Borneo FC memperoleh peluang saat umpan Kei Hirose disambut dengan sundulan oleh Agung Prasetyo, namun bola masih melebar di sisi kiri gawang Barito Putera.

Dua menit kemudian, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Borneo FC lewat tendangan Buyung Ismu namun bola masih melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Pada menit ke-83, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Matheus Pato namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Joko Ribowo. Bola rebound  yang disambar oleh Agung Prasetyo, lagi lagi bisa ditepis oleh Joko Ribowo.

Pada menit injury time (90+2), Borneo FC kembali menebar ancaman lewat sundulan bek Julio Cesar. Sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang Barito Putera. 

Di penghujung laga, Borneo FC nyaris mencetak gol kemenangan. Sayangnya bola dari tendangan bebas Matheus Pato hanya membentur tiang gawang Barito Putera. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 0-0.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match



NH 

Depok, 21 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024