Dewa United Tundukkan Persita 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Dewa United berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Minggu (22/01/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warrior ini masing masing dicetak oleh Karim Rossi pada menit ke-35 dan menit ke-52 serta Majed Osman pada menit ke-49.

Sedangkan dua gol dari Persita Tangerang masing masing dicetak oleh Ramiro Fergonzi pada menit ke-21 dan Bae Sin-Yeong pada menit ke-67.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Dewa United melawan Persita Tangerang : 

Babak Pertama 

Meski sebagai tim tamu namun Persita Tangerang mampu menguasai permainan di menit-menit awal babak pertama. 

Pada menit ke-7, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu nyaris unggul lebih dulu lewat tendangan Hanis Saghara dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang M. Natshir.

Pada menit ke-17, giliran Dewa United yang mengancam gawang Persita Tangerang lewat tendangan Miftah Anwar Sani dari jarak jauh. Namun bola masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Dede Sulaiman.

Terus menyerang, akhirnya upaya Persita Tangerang membuahkan hasil pada menit ke-21 lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi dengan sundulan kepalanya setelah menyambar umpan Muhammad Toha. 

Persita Tangerang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Dewa United mulai meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persita Tangerang.

Pada menit ke-35, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Karim Rossi setelah memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Persita Tangerang. 

Skor berubah menjadi imbang  1-1.

Tiga menit berselang, Persita Tangerang nyaris unggul lagi. Sayangnya, bola dari tendangan jarak dekat Arif Setiawan mengarah tepat ke penjaga gawang M. Natshir.

Pada menit-menit akhir babak pertama, laga terus berjalan dalam tempo cepat. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta dan skor tetap imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Dewa United maupun Persita Tangerang sama-sama tampil menyerang.

Pada menit ke-49, Dewa United berhasil membalikkan kedudukan lewat gol dari tendangan roket Majed Osman dari jarak jauh yang membuat bola melesat masuk ke gawang dan tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Dede Sulaiman.

Dewa United unggul 2-1.

Hanya berselang tiga menit, Dewa United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Karim Rossi melalui tendangan dari dalam kotak penalti. 

Unggul dua gol, Dewa Unitwd tak menurunkan tempo permainan dan terus bermain menyerang.

Namun keasyikan menyerang, Dewa United justru kebobolan pada menit ke-67. Pemain asing asal Korea Selatan Bae Sin-Yeong melakukan aksi individu yang ciamik hingga berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang M. Natshir dan sukses menaklukkan mantan pemain Persib Bandung itu.

Skor berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Dewa United. 

Ada momentum untuk bisa menyamakan kedudukan, Persita Tangerang terus menekan pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-75, Persita Tangerang nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, bola dari sundulan Ramiro Fergonzi yang menyambut umpan silang Bae Sin-Yeong mampu ditepis oleh penjaga gawang M. Natshir.

Persita Tangerang terus mengepung pertahanan Dewa United untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat gol yang ditunggu tak kunjung datang hingga babak kedua berakhir.

Skor pun tetap 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Dewa United.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 22 Januari 2023





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024