Jelang Pekan Ke-20 Liga 1 2022-2023

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 akan memasuki pekan ke-20 yang mulai digelar pada hari Minggu (21/01/2023). 

Selama lima hari, pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 ini akan menggelar 8 pertandingan.

Satu pertandingan harus ditunda yaitu Barito Putera melawan PSIS Semarang karena ada masalah perijinan dari pihak kepolisian.

Duel seru bakal tersaji di hari kedua ketika Persebaya Surabaya bakal menjamu Bhayangkara FC. Sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya lebih diunggulkan di laga ini mengingat di pekan sebelumnya tampil apik saat menggulung Persita Tangerang di kandangnya dengan skor telak 5-0. 

Sementara lawannya, Bhayangkara FC mengalami kekalahan dari Persik Kediri di kandangnya debgan skor tipis 3-2.

Sementara laga bertajuk super big match bakal hadir di hari keempat saat Persija Jakarta bakal menjamu sang pemuncak klasemen PSM Makassar. 

Bermain dihadapan puluhan ribu The JakMania, Persija Jakarta bakal tampil lebih semangat dan berusaha bangkit dari kekalahan saat melawan Persis Solo. Di laga ini, Persija Jakarta diprediksi tampil dengan full team setelah Hanno Behrens telah pulih dari cedera dan Abdulla Yusuf Helal sudah kembali setelah memperkuat timnas Bahrain di turnamen Piala Teluk 2023.

Problem penyelesaian akhir dari Persija Jakarta di laga sebelumnya tentu sudah dievaluasi dan kita menunggu pembuktian di laga melawan PSM Makassar ini.

Sementara lawannya, PSM Makassar tentu tak mudah dikalahkan apalagi setelah bermain apik saat melawan Bali United yang meskipun sudah tertinggal dua gol namun bisa menyamakan kedudukan. 

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan alot. Persija Jakarta hanya sedikit diunggulkan dari PSM Makassar dan kedua tim memiliki banyak pemain berkualitas. 

Laga bertajuk big match kembali tersaji di hari kelima saat Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC. Laga ini menjadi ajang pembalasan bagi Persib Bandung setelah di putaran pertama, Persib Bandung dibantai Borneo FC dengan skor telak 4-1. 

Namun Persib Bandung yang dulu sudah berbeda dengan Persib Bandung yang sekarang.  Semenjak ditangani pelatih kelas dunia Luis Milla, klub berjuluk Maung Bandung ini tak terkalahkan dalam 11 laga dan 9 diantaranya dengan kemenangan. 

Bermain di depan puluhan ribu Bobotoh, Persib Bandung bakal tampil garang dan bisa jadi Borneo FC menjadi korban berikutnya. 

Sementara Borneo FC di lima laga terakhir banyak bermain imbang termasuk melawan Barito Putera di kandangnya pada pekan ke-19. Namun demikian, Borneo FC bisa saja membuat kejutan karena klub berjuluk Pesut Etam ini memiliki pemain berbahaya seperti Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos dan Kei Hirose. 

Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru dan menarik.

Klub manakah yang bisa meraih kemenangan di laga pekan ke-20 ini ?

Mari sama sama kita simak .. 


NH 

Depok, 22 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024