Persebaya Bungkam Madura United 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Minggu (29/01/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini masing masing dicetak oleh Leonardo Lelis pada menit ke-52 dan Ahmad Nufiandani pada menit ke-86.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Madura United melawan Persebaya Surabaya : 

Babak Pertama 

Mengawali vabak pertama, baik Madura United maupun Persebaya Surabaya masih bermain hati hati di lima menit pertama.  

Persebaya Surabaya mendapatkan peluang pertama di menit ke-8 melalui tendangan Paulo Victor Costa setelah menerima umpan Alwi Slamat. Namun, bola dari tendangannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-18, giliran Madura United yang memiliki peluang lewat Luiz Morais yang melakukan tendanganan on target  setelah mendapat umpan dari Hugo Gomes. Akan tetapi, Luiz Morais gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Pada menit ke-24, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Kadek Raditya setelah mendapat umpan dari Reva Adi Utama. Sayangnya, bola masih meleset dari sasaran.

Persebaya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-37.

Berawal dari Paulo Victor Costa yang melakukan penetrasi dari sisi kiri, tendangan Paulo Victor mengenai tangan Cleberson Martins di dalam kotak penalti.

Dianggap sengaja menyentuh bola, Cleberson diberikan kartu kuning oleh wasit.

Paulo Victor yang bertindak sebagai eksekutor penalti menendang bola ke sisi kanan dan berhasil ditepis penjaga gawang Miswar Saputra.

Pada menit ke-39, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan Paulo Victor Costa namun masih gagal mencetak gol.

Pada menit ke-42, giliran Madura United mengancam gawang Persebaya Surabaya melalui tendangan Hugo Gomes namun bola dari tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Ernando Ari.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya langsung tampil agresif dan melancarkan serangan ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-46, Persebaya Surabaya langsung memperoleh peluang lewat tendangan Sho Yamamoto. Namun bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Miswar Saputra.

Upaya klub berjuluk Bajul Ijo itu pun membuahkan hasil setelah Leonardo Lelis mencetak gol lewat sundulan kepalanya ke gawang Madura United pada menit ke-52 setelah mendapat umpan dari Ze Valente.

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madura United langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-63, Madura United mendapat peluang lewat sundulan Alberto "Beto" Goncalves setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Namun, bola masih berhasil diamankan oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-69, Persebaya Surabaya langsung membalas lewat tendangan keras Ze Valente namun bola masih bisa digagalkan penjaga gawang Miswar Saputra.

Sementara itu, Persebaya Surabaya juga tidak menurunkan tempo permainannya meski telah unggul satu gol.

Ze Valente sesekali masih merepotkan pemain bertahan Madura United melalui kerjasama apiknya dengan Paulo Victor Costa.

Madura United terus berusaha untuk bisa menciptakan peluang berbahaya memasuki menit menit akhir babak kedua.

Meski terus mendapat tekanan, Persebaya Surabaya justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-86 melalui tendangan Ahmad Noviandani.

Berawal dari tendangan pemain Madura United Lulinha yang membentur pemain Persebaya Surabaya, bola justru menuju tengah lapangan dan diterima oleh Paulo Victor Costa.

Penjaga gawang Miswa Saputra yang sudah terlanjur maju hingga tengah lapangan, berusaha menghadang Paulo Victor Costa.

Namun, Paulo Victor Costa lebih dulu memberikan umpan ke Ahmad Nofiandani yang tanpa kawalan dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang Madura United.

Persebaya Surabaya unggul 2-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024