Persebaya Taklukkan Bhayangkara FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada hari Senin (23/01/2023) sore WIB. 

Bhayangkara FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-34 melalui tendangan penalti.

Namun Persebaya Surabaya berhasil melakukan comeback lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Rizki Ridho pada menit ke-42 dan Victor Costa pada menit ke-85.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persebaya Surabaya melawan Bhayangkara FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persebaya Surabaya mampu menguasai permainan. Klub berjuluk Bajul Ijo ini memainkan bola dari kaki ke kaki sambil mencari celah untuk masuk ke pertahanan Bhayangkara FC.

Sementara Bhayangkara FC lebih bermain menunggu dan memanfaatkan serangan balik begitu menguasai bola.

Persebaya Surabaya memperoleh peluang pada menit ke-12 lewat tendangan bebas Leo Lelis. Namun bola dari tendangannya masih membentur pagar pemain Bhayangkara FC dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-25, Persebaya Surabaya nyaris unggul lebih dahulu. Namun sayang, bola dari tendangan  Alwi Slamat masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Aqil Savik.

Hanya berselang dua menit, Bhayangkara FC mendapatkan peluang berbahaya lewat tendangan Najem. Namun, bola masih bisa dihalau penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-32, Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah salah satu pemain Persebaya Surabaya melakukan handball di dalam kotak penalti. 

Matias Mier yang menjadi eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Ernando Ari. 

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Upaya Persebaya Surabaya membuahkan hasil pada menit ke-42 setelah Persebaya Surabaya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Rizki Ridho setelah menyambut umpan tendangan bebas Ze Valente di dalam kotak penalti. 

Skor menjadi imbang 1-1 dan tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, intensitas langsung berjalan cukup tinggi. Namun demikian, tuan rumah Persebaya Surabaya lebih menguasai permainan sehingga membuat Bhayangkara FC cukup kerepotan meladeni serangan gencar dari Persebaya Surabaya.  

Pada menit ke-59, Persebaya Surabaya mendapat peluang dari tendangan Nufiandani. Namun bola masih mudah diamankan oleh penjaga gawang Aqil Savik.

Sampai menit ke-80, Bhayangkara FC hanya mengandalkan serangan balik saja dalam upaya mencetak gol. Sementara Persebaya Surabaya masih terus mendominasi permainan.

Pada menit ke-85, Persebaya Surabaya akhirnya berhasil membobol gawang Bhayangkara FC lewat gol akrobatik Paulo Victor Costa dengan tendangan bicycle kick

Persebaya Surabaya unggul 2-1. 

Hingga babak kedua berakhir, Bhayangkara FC gagal menyamakan kedudukan sehingga Persebaya Surabaya tetap unggul 2-1 atas Bhayangkara FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024