Persik Bungkam Madura United 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persik Kediri berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Selasa (24/01/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Renan da Silva pada menit injury time (45-1) melalui tendangan penalti dan Riyatno Abiyoso pada menit ke-76.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persik Kediri melawan Madura United : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri langsung tampil menyerang secara agresif. Laga belum genap berjalan satu menit, klub berjuluk Macan Putih itu sudah memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Sayangnya bola masih belum mengarah tepat ke gawang Madura United. 

Setelah itu, kedua tim yang sama-sama bermain terbuka saling melancarkan serangan.

Pada menit ke-20, Madura United mendapatkan peluang lewat tendangan Hugo Gomes namun bola masih bisa diblok pemain bertahan Persik Kediri. 

Hanya berselang satu menit, Madura United kembali mendapatkan peluang lewat tendangan Kwabena Appiah-Kubi namun bola masih bisa dihentikan pemain bertahan Persik Kediri.

Pada menit ke-24, giliran Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa dihentikan pemain bertahan Madura United. 

Pada menit ke-41, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan Cleberson namun bola masih melebar dari gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-43, Persik Kediri mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Ricki Ariansyah melakukan pelanggaran kepada Krisna Bayu Otto di dalam kotak penalti. 

Meski tendangan penalti harus diulang, tetapi Renan da Silva yang bertindak sebagai eksekutor penalti tetap sukses melakukan tugasnya untuk membawa Persik Kediri unggul pada menit injury time (45+1). 

Babak pertama pun berakhir, tuan rumah Persik Kediri unggul 1-0 atas Madura United. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tampil menyerang demi bisa menyamakan kedudukan. 

Klub berjuluk Sape Kerrab itu langsung mendapatkan peluang di menit ke-47. Namun Taufik Hidayat gagal memaksimalkan peluang tersebut meski sudah melewati penjaga gawang Persik Kediri, Dikri Yusron. Bola dari tendangan mantan pemain Persija Jakarta itu masih membentur mistar gawang Persik Kediri. 

Madura United terus menekan pertahanan Persik Kediri. Pada menit ke-55, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Hugo Gomes namun bola masih melenceng dari gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-69, giliran Persik Kediri memperoleh peluang untuk memperbesar keunggulan lewat tendangan Beni Oktovianto. Sayangnya bola dari tendangannya masih melebar dari gawang Madura United 

Meski terus mendapatkan tekanan dari Madura United namun Persik Kediri justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-76. Tendangan keras Riyatno Abiyoso dari luar kotak penalti sukses membobol gawang Madura United.

Persik Kediri unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Madura United masih tetap berusaha mencetak gol balasan dengan terus menekan pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-85, Madura United mendapat peluang lewat tendangan  Cleberson namun bola masih belum mampu membobol gawang Persik Kediri.  

Hingga babak kedua berakhir, klub berjuluk Sape Kerrab itu tetap tak mampu mencetak gol sehingga Persik Kediri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tim tamu Madura United.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 24 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024