Persis Dan Persikabo 1973 Bermain imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persis Solo hanya bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Senin (23/01/2023) sore WIB. 

Persikabo 1973 sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Pedro Henrique pada menit ke-8.

Namun Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-55.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persis Solo melawan Persikabo 1973 : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persikabo 1973 tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persis Solo. 

Hasilnya pada menit ke-8, klub berjuluk Laskar Pajajaran itu berhasil unggul lebih dulu lewat sundulan Pedro Henrique yang menyambar bola rebound hasil sundulan Silvio Junior yang masih membentur mistar gawang. 

Persikabo 1973 unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persis Solo langsung tampil menyerang dengan gencar ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-16, Persis Solo nyaris menyamakan kedudukan. Namun, bola dari sundulan Ryo Matsumura yang menyambut umpan silang Gavin Kwan, masih melambung tipis di atas mistar gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-25, Persikabo 1973 mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya, bola dari tendangan Silvio Junior masih bisa dibuang oleh Jaimerson Xavier meski bola sudah melewati penjaga gawang  Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-36, giliran Persis Solo yang mengancam gawang Persikabo 1973. Namun, bola dari tendangan keras Fernando Rodriguez dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh penhaga gawang Syahrul Fadil.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persis Solo terus menekan  pertahanan Persikabo 1973. Namun hingga babak pertama berakhir, Persis Solo masih gagal untuk mencetak gol balasan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu Persikabo 1973.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo bermain lebih menyerang dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-53, Persis Solo nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari  tendangan keras Ryo mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Syahrul Fadil. 

Dua menit kemudian, Persis Solo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura yang menuntaskan kerja sama apik antara Alexis Messidoro dan Alfath Fathier.

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Laga berlanjut dalam tempo yang semakin tinggi. Kedua tim saling menyerang dengan sengit.

Pada menit ke-65, Persikabo 1973 nyaris unggul lagi lewat tendangan Bruno Dybal. Namun, bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Persis Solo masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-71, Persis Solo kembali mengancam gawang Persikabo 1973. Namun sayangnya, bola dari sundulan Ferdinand Sinaga yang menyambut tendangan bebas Alexis Messidoro masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Syahrul Fadil.

Pada menit ke-81, Yandi Sofyan memiliki peluang untuk membawa Laskar Padjadjaran unggul kembali Akan tetapi, bola dari tendangannya masih melambung di atas gawang Persis Solo padahal Yandi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Muhammad Riyandi.

Pada menit-menit akhir, kedua tim masih terus saling jual beli serangan. Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024