Persita Dan Persis Bermain Imbang 0-0


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persita Tangerang hanya bermain imbang 0-0 dengan Persis Solo dalam laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Sabtu (28/01/2023) sore WIB. 

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persita Tangerang melawan Persis Solo : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persita Tangerang maupun Persis Solo bermain dalam tempo yang lambat dan saling menunggu untuk bisa melancarkan serangan.

Persita Tangerang nampak lebih banyak dalam melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo. 

Kedua pemain asing klub berjuluk Pendekar Cisadane, Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi berulang kali mampu merepotkan lini pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-25, Persita Tangerang memperoleh peluang lewat sundulann Ezequiel Vidal. Meski penjaga gawang M. Riyandi sudah mati langkah namun bola dari sundulan Vidal masih melenceng dari gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-31, Persita Tangerang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ezequiel Vidal. Sayangnya bola masih belum mengarah tepat ke gawang Persis Solo. 

Sementara Persis Solo yang mengandalkan serangan balik memperoleh peluang pada menit ke-34 lewat tendangan Alexis Messidoro. Namun arah bola masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-38, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat aksi individu Ryo Matsumura yang berujung dengan tendangan melengkung ke arah gawang. Sayangnya bola masih melebar tipis dari gawang Persita Tangerang meskipun sudah melewati penjaga gawang Aditya Harlan.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal mencetak gol sehingga skor tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung melakukan pergantian pemain. Pelatih Leonardo Medina menarik Alfath Fathier keluar, dan memasukkan Taufiq Febriyanto.

Sementara Persita Tangerang nampak bermain lebih leluasa untuk melakukan serangan cepat. Hal ini membuat Persis Solo dipaksa bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-64, Persita Tangerang memperoleh peluang apik lewat tendangan Hanis Saghara. Namun bola masih melambung di atas gawang Persis Solo. .

Semakin tertekan, klub berjuluk Laskar Sambernyawa kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan cepat pemain Persita Tangerang. 

Petaka pun terjadi pada menit ke-76 ketika Abduh Lestaluhu diganjar kartu merah oleh wasit Juhandri Setiana setelah melakukan dorongan terhadap sang wasit.

Unggul dalam jumlah pemain, Persita Tangerang terus menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo. Namun Persita Tangerang masih cukup kesulitan untuk bisa melahirkan peluang berbahaya.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol dan harus puas bermain imbang 0-0.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match



NH 

Depok, 28 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024