PSIS Tundukkan Arema FC 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang pada hari Sabtu (21/01/2023) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini dicetak oleh Ryan Ardiansyah pada menit ke-81.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSIS Semarang melawan Arema FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSIS Semarang langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-6, PSIS Semarang mendapat peluang pertama melalui tendangan Ryo Fujii namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-12, giliran Arema FC memperoleh peluang ketika Dedik Setiawan hanya tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Adi Satryo. Beruntung bagi PSIS Semarang, bola dari tendangan Dedik masih mengenai kaki Adi Satryo.

Tiga menit kemudian, giliran striker PSIS Semarang Carlos Fortes lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Adilson Maringa. Namun bola dari tendangan Fortes masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-19, tendangan Oktafianus Fernando nyaris membobol gawang Arema FC namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Adilson Maringa. 

Lima menit kemudian, giliran bola dari tendangan Abel Camara masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang  Adi Satryo.

Pada menit ke-35, bola dari  tendangan jarak jauh Johan Alfarizie masih melambung di atas mistar gawang PSIS Semarang.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang lebih banyak memberikan ancaman ke gawang Arema FC.

PSIS Semarang mendapat peluang pertama di menit ke-48 lewat sundulan Carlos Fortes setelah menerima umpan dari Oktafianus, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-71, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat sundulan Wahyu Prasetyo setelah menerima umpan sepak pojok namun arah bola masih belum tepat ke gawang Arema FC.

Empat menit berselang, bola dari tendangan jarak jauh Bayu Fikri juga masih melebar tipis di samping gawang Arema FC.

Pada menit ke-78, Arema FC mendapat peluang pertama di babak kedua lewat tendangan melengkung Arkhan Fikri. Namun bola dari tendangan Arkhan masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Adi Satryo sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar akhirnya bisa membobol gawang Arema FC pada menit ke-81 melalui pemain pengganti Riyan Ardiansyah. Berawal dari penetrasi di sisi kiri, Riyan berhasil melepaskan tendangan keras yang membuat bola gagal dihalau penjaga gawang Adilson Maringa. 

PSIS Semarang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Arema FC berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu babak kedua. Namun upaya keras klub berjuluk Singo Edan itu terus menemui jalan buntu.

Hingga wasit meniup peluit panjang  tanda berakhirnya babak kedua, PSIS Semarang tetap unggul tipis 1-0 atas Arema FC.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match



NH 

Depok, 21 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024