PSM Taklukkan RANS 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSM Makassar berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare pada hari Senin (30/01/2023) sore WIB. 

RANS Nusantara FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ikhsan Nul pada menit ke-29.

Namun PSM Makassar berhasil melakukan comeback lewat tiga gol yang masing masing dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-67 dan Yakob Sayuri pada menit ke-69 dan menit ke-78.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara FC (RANS) : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil agresif di depan ribuan pendukungnya dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan RANS. 

Bek tengah klub berjuluk Juku Eja Yuran Fernandes nyaris membawa PSM Makassar unggul lebih dulu pada menit kedua. Akan tetapi bola dari tendangannya masih bisa diblok pemain belakang RANS. 

Kedua tim tampak kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan akibat hujan deras yang mengguyur lapangan. Hal itu membuat para pemain dari kedua tim kesulitan untuk bisa memberikan umpan-umpan menyusur tanah. 

Ketika laga memasuki menit ke-13, wasit yang memimpin jalannya pertandingan menghentikan sementara laga tersebut karena hujan turun semakin deras dan menggenangi lapangan.

Usai dihentikan sekitar 30 menit, RANS mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan PSM Makassar. 

Upaya RANS tak sia-sia karena pada menit ke-29, Ikhsan Nul berhasil membobol gawang PSM Makassar. 

RANS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar langsung meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan RANS. 

Namun serangan PSM Makassar kerap terhambat oleh kondisi lapangan yang becek sehingga tidak memungkinkan untuk bermain dengan umpan umpan menyusur tanah.

Hingga babak pertama berakhir, RANS tetap unggul 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik PSM Makassar maupun RANS masih kesulitan dengan kondisi lapangan yang becek. Namun demikian, PSM Makassar berhasil memperoleh peluang lewat tendangan Yance Sayuri pada menit ke-48. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang RANS.

Upaya keras PSM Makassar untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67 ketika pemain berlabel timnas Ramadhan Sananta berhasil membobol gawang RANS setelah lolos dari jebakan offside.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Hanya berselang dua menit atau tepatnya pada menit ke-69, PSM Makassar berbalik unggul lewat gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri setelah mendapat umpan silang dari Wiljan Pluim.

PSM Makassar unggul 2-1.

RANS yang tertinggal satu gol nampak kesulitan untuk bisa keluar menyerang karena PSM Makassar terus menekan pertahanannya.

Pada menit ke-78, PSM Makassar berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang kembali dicetak oleh Yakob Sayuri setelah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

PSM Makassar unggul 3-1.

Meski sudah unggul dua gol, tuan rumah PSM Makassar tak mengendurkan tempo permainannya dan terus menekan pertahanan RANS.

Yakob Sayuri nyaris mencetak hattrick pada menit ke-81. Sayangnya bola dari tendangan saltonya masih melebar tipis ke sisi kanan gawang RANS. 

Di sisa waktu babak kedua, RANS tetap berusaha memperkecil ketinggalannya meskipun nampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat PSM Makassar.

Hingga babak kedua berakhir, RANS tetap gagal memperkecil ketinggalannya dan membuat PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor 3-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024