PSS Bungkam RANS 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSS Sleman berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-0  dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu (21/01/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Super Elang Jawa ini masing masing dicetak oleh Yevhen Bokhashvili pada menit ke-34 dan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-81.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSS Sleman melawan RANS Nusantara FC (RANS) : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, PSS Sleman tampil begitu agresif. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan RANS hingga membuat RANS terus tertekan dan kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-8, PSS Sleman mengancam gawang RANS lewat tendangan Rifky Suryawan. Namun sayang bola masih melayang di atas gawang RANS.

Pada menit ke-17, Kim Jeffrey Kurniawan berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih mampu diamankan penjaga gawang Hilman Syah.

Tiga menit berselang, giliran striker Yevhen Bokhashvili yang mengancam gawang RANS. Namun lagi-lagi bola dari tendangan Yevhen masih diantisipasi penjaga gawang Hilman Syah.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh suporter PSS Sleman pun hadir di menit ke-34. Bermula umpan terobosan dari lini tengah, Yevhen Bokhashvili mampu menguasai bola dan melepaskan tendangan keras yang membuat bola meluncur masuk ke gawang RANS. 

PSS Sleman unggul 1-0.

Unggul satu gol, PSS Sleman terus menekan pertahanan RANS dan  kembali mengancam gawang RANS pada menit ke-38. Namun bola dari tendangan Todd Rivaldo Ferre masih melebar ke sisi kiri gawang RANS.

RANS yang tertinggal satu gol berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan PSS Sleman. 

Namun hingga babak pertama berakhir, RANS masih gagal mencetak gol balasan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, RANS lebih dulu tampil menyerang dan memperoleh peluang pada menit ke-47 lewat tendangan Septian Bagaskara. Namun sayang bola dari tendangannya masih melayang di atas gawang PSS Sleman.

RANS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah Finky Pasamba diganjar kartu kuning kedua oleh wasit dan harus keluar lapangan.  

Pada menit ke-77, RANS memperoleh peluang lewat tendangan Makan Konate setelah menerima umpan dari Edo Febriansah. Namun arah bola juga masih melebar dari gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-81, PSS Sleman akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari bola rebound  hasil tendangan Haris Tuharea langsung disambar oleh Todd Rivaldo Ferre dan masuk ke gawang RANS.

PSS Sleman unggul 2-0. 

Di sisa waktu babak kedua, RANS berusaha memperkecil ketertinggalan namun upaya tersebut selalu kandas di lini pertahanan PSS Sleman meskipun  wasit memberikan enam menit tambahan waktu. 

Skor pun tetap 2-0 untuk kemenangan PSS Sleman hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match



NH 

Depok, 21 Januari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024