RANS Dan Bali United Bermain Imbang 4-4

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

RANS Nusantara FC bermain imbang 4-4 dengan Bali United dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada hari Rabu (25/01/2023) malam WIB. 

Empat gol dari RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh I'll Mitsuru Maruoka pada menit ke-23 dan menit ke-27, Edo Febriansyah pada menit ke-36 dan Makan Konate pada menit ke-76. 

Sedangkan empat gol dari Bali United masing masing dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-3, Irfan Jaya pada menit ke-19, Sandi Sute pada menit ke-44 dan M. Rahmat pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara RANS Nusantara FC (RANS) melawan Bali United : 

Babak Pertama 

Meskipun tampil sebagai tim tamu, Bali United langsung tampil agresif sejak babak pertama dimulai

Ilija Spasojevic langsung membawa Bali United unggul lebih dulu pada menit kedua setelah striker timnas Indonesia itu membobol gawang RANS ketika bola dari tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh penjaga gawang Hilman Syah.

Bali United unggul 1-0. 

Tertinggal di menit awal, tuan rumah RANS langsung merespon dengan melancarkan serangan ke pertahanan Bali United.

Pada menit ke-4, RANS memperoleh peluang lewat tendangan Edo Febriansyah. Sayangnya, bola dari tendangan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Bali United.

Pada menit ke-17, giliran Mitsuru Maruoka yang melepaskan tendangan keras. Namun, bola masih mengenai pemain bertahan Bali United. 

Asik menyerang justru RANS kembali kebobolan pada menit ke-19 lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya melalui tendangan dari luar kotak penalti. 

Bali United unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, RANS tetap berusaha mencetak gol balasan dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Bali United.

Pada menit ke-23, RANS berhasil memperkecil kedudukan lewat tendangan Mitsuru Maruoka dari sisi kiri gawang Bali United. 

Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Bali United. 

Bisa mencetak gol, RANS nampak semakin bersemangat untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Upaya keras RANS tidak sia sia karena pada menit ke-27, RANS berhasil menyamakan kedudukan ketika bola dari tendangan Mitsuru Maruoka tak berhasil dihalau oleh penjaga gawang Nadeo Argawinata. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

RANS terus menekan pertahanan Bali United begitu bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-36, RANS berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Edo Febriansyah melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. 

RANS unggul 3-2. 

Tertinggal satu gol, Bali United kembali bermain lebih menyerang dan menekan pertahanan RANS. 

Pada menir ke-44, giliran Bali United yang berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Sandi Sute setelah menerima umpan Eber Bessa.

Skor kembali imbang 3-3. 

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 3-3.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United lebih dulu tampil menyerang dan menekan pertahanan RANS. Pada menit ke-47, Bali United mendapat peluang lewat tendangan Ilija Spasojevic namun bola masih melebar dari gawang RANS.

Pada menit ke-52, giliran RANS memperoleh peluang lewat tendangan Ikhsan Nul Zikrak namun bola dari tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan Bali United.

Pada menit ke-60, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Sandi Sute menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain RANS. 

Unggul jumlah pemain berusaha dimanfaatkan oleh RANS untuk kembali bisa mencetak gol. 

Pada menit ke-76, Makan Konate sukses membobol gawang Bali United setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bali United. 

RANS unggul 4-3.

Tertinggal satu gol, Bali United kembali tampil lebih menyerang dan berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-83, Bali United nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari tendangan Yabes Roni masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Hilman Syah.

RANS pun nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-85 ketika bola dari tendangan Wander Luiz dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Bali United.

Meski kalah jumlah pemain, Bali United akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat tendangan bebas M. Rahmat yang membuat bola mengarah masuk ke tiang jauh RANS sehingga penjaga gawang Hilman Syah gagal menghalaunya. 

Skor berubah menjadi Imbang 4-4 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 Januari 2023

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024