Bali United Taklukkan Persis 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bali United berhasil menaklukkan Persis Solo dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Senin (27/02/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-33 melalui tendangan penalti, I Made Tito pada menit ke-65 dan Yabes Roni pada menit injury time (90+5).

Sedangkan gol Persis Solo dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-61 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bali United melawan Persis Solo : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bali United langsung menekan pertahanan Persis Solo yang membuat klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini harus bekerja keras untuk meredam serangan gencar Bali United. 

Pada menit ke-5, Bali United mendapat peluang lewat tendangan lija Spasojevic. Namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Ancaman balasan dari Persis Soli hadir pada menit ke-15. Ryu Matsumura melepaskan tendangan ke arah gawang Bali United. Namun penjaga gawang M. Ridho berhasil menepis bola dengan baik.

Pada menit ke-14, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Sayang, bola masih belum mengarah ke gawang Persis Solo.

Pada menit ke-26, Eber Bessa kembali mengancam gawang Persis Solo. Bola tepat menuju ke gawang tapi bisa ditepis oleh penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu.

Upaya Bali United akhirnya berbuah hasil pada menit ke-33 ketika Bali United mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Rian Miziar menggunakan tangan saat menghalau sundulan dari Ryuji Utomo. 

Ilija Spasojevic yang bertindak sebagai eksekutor penalti berhasil membobol gawang Persis Solo. 

Bali United unggul 1-0.

Persis Solo yang tertinggal satu gol berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Bali United.

Pada menit ke-37, Persis Solo sempat mencetak gol. Berawal dari umpan Alexis Messidoro, bola dari sundulan Jaimerson Xavier meluncur masuk ke gawang Bali United dan gagal dijangkau oleh penjaga gawang M. Ridho. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Jaimerson sudah berdiri dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Bali Unuted. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo yang tertinggal satu gol berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu terus menekan pertahanan Bali United.

Pada menit ke-61, wasit memberikan hadiah penalti untuk Persis Solo setelah tendangan dari Ferdinan Sinaga mengenai tangan dari Wellington Carvalho di dalam kotak penalti.

Penalti tersebut berhasil dieksekusi dengan baik oleh Fernando Rodriguez. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Namun, Bali United langsung bisa mencetak gol dan kembali unggul hanya selang 4 menit lewat gol yang dicetak dengan sundulan I Made Tito yang sukses memanfaatkan umpan dari Privat Mbarga. 

Bali United kembali unggul 2-1. 

Unggul satu gol, Bali United semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-75, peluang emas dari Bali United diperoleh melalui tendangan Privat Mbarga setelah memanfaatkan posisi penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu yang sudah terlanjur maju. Namun bola dari tendangan melambung Privat masih bisa ditepis oleh Gialuca Pandeynuwu.

Pada menit ke-88, wasit memberikan kartu merah kepada Jaimerson Xavier setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Privat Mbarga. 

Pada menit injury time (90+5), Bali United sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Yabes Roni setelah mendapatkan umpan dari Eber Bessa. Yabes mampu melewati hadangan penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal.

Babak kedua pun berakhir, Bali United menutup laga dengan meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 3-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024