Madura United Dan Persija Bermain Imbang 0-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Madura United hanya bermain imbang 0-0 dengan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Minggu (26/02/2023) sore WIB.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Madura United melawan Persija Jakarta : 

Babak Pertama 

Di menit menit awal babak pertama, Madura United selaku tuan rumah lebih dulu mendominasi permainan. Namun, peluang demi peluang justru datang dari tim tamu Persija Jakarta.

Riko Simanjuntak memulai ancaman ke gawang Madura United melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola belum tepat mengarah ke gawang Madura United. 

Dua peluang berikutnya diperoleh  dari Michael Krmencik dan Aji Kusuma. Sayangnya kedua peluang tersebut juga masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu, kedua tim masih terus saling menyerang. Namun, pertahanan dari masing-masing tim masih cukup solid untuk bisa ditembus.

Tendangan tepat sasaran pertama baru hadir pada menit ke-21 lewat tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Miswar Saputra.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan terlihat melambat. Kedua tim mulai kerap melakukan salah passing

Persija Jakarta makin menekan di lima menit terakhir babak pertama. Sejumlah umpan lambung dilepaskan ke kotak penalti namun selalu kandas sebelum dikonversi menjadi peluang berbahaya.

Menjelang akhir, tensi permainan cenderung memanas. Kedua tim kerap melakukan pelanggaran bahkan wasit mengganjar kartu kuning kepada pelatih Madura Unite Fabio Lefundes.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Madura United maupun Persija Jakarta terus berusaha menciptakan peluang. 

Pada menit ke-48, Madura United menciptakan peluang lebih dulu melalui sundulan Hugo Gomes alias Jaja. Namun bola masih melenceng dari gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-52, giliran Persija Jakarta membalas melalui sundulan Aji Kusuma setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola juga masih melenceng dari gawang Madura United.

Pada menit ke-55, striker asing Persija Jakarta Michael Krmencik harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Osvaldo Haay. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu kini bermain dengan full pemain lokal.

Tempo permainan makin meninggi di antara kedua tim. Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, diganjar kartu kuning oleh wasit karena melontarkan protes berlebihan kepada wasit.

Persija Jakarta menciptakan peluang emas pada menit ke-63 ketika Riko Simanjuntak sukses melewati penjaga gawang Miswar Saputra. Sayangnya bola dari tendangan si kancil itu masih melenceng dari gawang Madura United. 

Pada menit ke-65, Madura United memasukkan striker gaek Alberto Goncalves menggantikan Taufik Hidayat.

Lima menit berselang, Alberto Goncalves nyaris mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Lulinha. Sayangnya bola dari sundulannya masih tipis di samping gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-72, Persija Jakarta memainkan pemain timnas Indonesia Witan Sulaeman menggantikan Aji Kusuma. 

Pada menit ke-78, Witan Sulaeman mengancam gawang Madura United lewat sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Sayangnya bola masih melenceng dari gawang Madura United. 

Di 10 menit terakhir, kedua tim masih terus saling jual beli serangan dengan sengit.

Pada menit ke-81, asisten pelatih Persija Jakarta Pasquale Rocco juga diganjar kartu kuning oleh wasit karena melakukan protes yang berlebihan.

Pada menit ke-83, bola dari sundulan Alberto Goncalves masih melambung di atas mistar gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-86, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa lebih dulu menyambut bola umpan dari Hugo Gomes sebelum jatuh ke kepala Lulinha di depan gawang Persija Jakarta. 

Pada menit injury time (90+3), Persija Jakarta nyaris unggul ketika Osvaldo Haay sudah berhadapan satu lawan satu dengan penhaga gawang Miswar Saputra. Beruntung bola masih bisa dihalau Miswar Saputra dengan kaki kirinya dan selamatlah gawang Madura United dari kebobolan. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 0-0. 

 




 Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024