Persis Bungkam PSS 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persis Solo berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor telak 4-1. dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Selasa (21/02/2023) sore WIB.

PSS Sleman sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-39 melalui tendangan penalti.

Namun Persis Solo mampu melakukan comeback lewat empat gol yang masing masing dicetak oleh Alexis Mesidoro pada menit ke-54 melalui tendangan penalti, Irfan Bachdim pada menit ke-56, Fernando Rodriguez pada menit ke-73 dan Ryo Matsumura pada menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persis Solo melawan PSS Sleman : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Persis Solo maupun PSS Sleman sama-sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-7, Persis Solo memperoleh peluang lewat serangan balik. Alexis Messidoro memberikan umpan ke Ferdinand Sinaga yang bergerak di sisi kanan. Sayangnya bola tidak dapat dijangkau oleh Ferdinan Sinaga.

Hingga 10 menit laga berjalan, kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang lawan.

Pada menit ke-12, PSS Sleman memperoleh peluang melalui umpan silang Jonathan Cantillana namun bola dari sundulan Riki Saputra belum mengarah tepat ke gawang Persis Solo.

Pada menit ke-14, Persis Solo langsung membalas lewat tendangan Alexis Messidoro setelah menerima umpan dari sisi kanan namun bola masih belum tepat ke gawang PSS Sleman.

Hanya berselang satu menit, Persis Solo kembali mendapat peluang lewat sepak pojok Alexis Messidoro namun bola masih dapat dihalau penjaga gawang Try Goentara sebelum dapat disundul Fernando Rodriguez.

Pada menit ke-19, Alexis Mesidoro kembali mengancam gawang PSS Sleman. Sayangnya bola dari tendangan Mesidoro masih melambung di atas gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-35, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan Alfath Fathier namun bola masih melenceng dari gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-39, justru PSS Sleman yang berhasil membobol gawang Persis Solo melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Jonathan Cantillana. 

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Eky Taufik melanggar Jonathan Cantillana di dalam kotak penalti pada menit ke-37.

PSS Sleman unggul 1-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo  langsung tampil menyerang lebih dulu setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Namun demikian, klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan PSS Sleman.

Barulah pada menit ke-54, Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti.

Alexis Mesidoro yang menjadi eksekutor penalti mampu membobol gawang PSS Sleman.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Unggul satu gol, Persis Solo makin agresif menyerang. Hanya berselang dua menit, Persis Solo berhasil membalikan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro.  

Persis Solo unggul 2-1.

Setelah berhasil unggul, Persis Solo terus menunjukan dominasi di lapanfan permainan. 

Pada menit ke-73, Persis Solo berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez setelah memanfaatkan umpan dari Alexis Mesidoro.

Persis Solo unggul 3-1. 

Persis Solo masih belum mau menurunkan tensi permainan sehingga menyulitkan PSS Sleman untuk bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo.

Pada menit injury time (90+3), Persis Solo kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ryo Matsumura yang lolos dari jebakan offside dan berhasil menaklukkan penjaga gawang Try Goentara. 

Persos Solo unggul 4-1.

Babak kedua pun berakhir, Persis Solo berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas PSS Sleman.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 21 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024