Persita Dan Borneo FC Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persita Tangerang hanya bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Senin (20/02/2023) sore WIB.

Borneo FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-26.

Namun Persita Tangerang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yohanes Kandaimu pada menit ke-54.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persita Tangerang melawan Borneo FC : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persita Tangerang maupun Borneo FC sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-11, Borneo FC gagal memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Persita Tangerang ketika bola tangkapan penjaga gawang Aditya Harlan terlepas. Beruntung bola dapat dihalau oleh Yohanes Kandaimu.

Enam menit kemudian, giliran terjadi kemelut di depan gawang Borneo FC namun juga gagal dimanfaatkan Persita Tangerang untuk membobol gawang Borneo FC.

Pada menit ke-25, Persita Tangerang mendapat peluang lewat tendangan Paulo Sitanggang namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Borneo FC.

Semenit berselang, Borneo FC berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola gagal dihalau penjaga gawang Aditya Harlan. 

Borneo FC unggul 1-0. 

Setelah gol, tensi permainan semakin meningkat. Kedua tim saling melancarkan serangan dan terus berusaha menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-43, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Hendro Siswanto namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang langsung tampil menyerang lebih dulu.

Satu menit babak kedua berjalan, Persita Tangerang mendapat peluang lewat tendangan Muhammad Toha namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Angga Saputra.

Pada menit ke-53, Persita Tangerang kembali memperoleh peluang lewat sundulan Ramiro Fergonzi. Sayangnya bola masih membentur bek Borneo FC dan berbelok arah melambung di atas mistar gawang Borneo FC.

Satu menit kemudian, Persita Tangerang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yohanes Kandaimu. Berawal dari sepak pojok, bola mengenai mistar gawang. Bola rebound langsung disundul Yohanes Kandaimu dan masuk ke gawang Borneo FC. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Laga berlanjut semakin sengit. Kedua tim saling melancarkan serangan.

Pada menit ke-58, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan bebas Jonathan Bustos. Namun bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Persita Tangerang.

Semenit berselang, Borneo FC kembali mendapat peluang lewat sundulan Hendro Siswanto setelah menerima umpan silang dari Jonathan Bustos. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-65, Borneo FC nyaris mencetak gol. Sayangnya bola dari tendangan Stefano Lilipaly dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh. penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-68, bola dari tendangan Hendro Siswanto masih menyamping di sisi kanan gawang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-72, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan keras Stefano Lilipaly dari dalam kotak penalti. Namun bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-75, Borneo FC kembali memperoleh peluang lewat tendangan Matheus Pato namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit ke-90, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 pemain setelah Yohanes Kandaimu menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Februari 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024