Bali United Tundukkan PSIS 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Bali United berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Rabu (12/04/2023) malam WIB. 

PSIS Semarang sempat unggul dua gol lebih dulu yang masing masing dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-23 dan gol bunuh diri pemain Bali United Jajang Mulyana pada menit ke-35.

Namun Bali United berhasil melakukan comeback lewat tiga gol yang masing masing dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-40, Eber Bessa pada menit ke-63 serta Privat Mbarga pada menit ke-78.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bali United melawan PSIS Semarang : 

Babak Pertama 

Kedua tim langsung bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit sejak menit awal babak pertama. 

Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah lebih mendominasi jalannya permainan ketimbang PSIS Semarang.

Akan tetapi, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-23 lewat gol yang dicetak oleh Carlos Fortes setelah mendapat umpan matang dari Taisei Marukawa.

PSIS Semarang unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih agresif ke pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-26, terjadi kemelut di depan gawang PSIS Semarang dari umpan Eber Bessa ke depan gawang. Bola disambut oleh sundulan Privat Mbarga namun berhasil ditepis penjaga gawang Aldhila Ray, bola rebound sempat didapatkan oleh Ilija Spasojevic namun pemain naturalisasi itu gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Petaka justru harus didapat klub berjuluk Serdadu Tridatu pada menit ke-35 ketika Jajang Mulyana melakukan gol bunuh diri. Berawal dari umpan Fredyan Wahyu ke depan gawang Bali United. Jajang Mulyana bermaksud untuk menghalau bola namun justru bola mengarah masuk ke gawangnya sendiri. Penjaga gawang M. Ridho tlhanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

PSIS Semarang unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Bali United terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan PSIS Semarang.

Upaya tersebut akhirnya berbuah hasil pada menit ke-40 ketika Ilija Spasojevic berhasil membobol gawang PSIS Semarang setelah mendapat umpan dari Eber Bessa. 

 PSIS Semarang masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tampil menyerang lebih dulu dan lebih menguasai permainan. Namun demikian, PSIS Semarang juga mampu meladeni permainan Bali United dan melancarkan serangan balik   

PSIS Semarang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Wawan Febriyanto pada menit ke-59. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang M.  Ridho.

Pada menit ke-63, Bali United berhasil menyamakan kedudukan di lewat gol yang dicetak oleh Eber Bessa. Berawal dari umpam Tito Hamzah, bola dikirim ke Eber Bessa dari sisi kiri lalu berhasil melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang PSIS Semarang.

Skor berubah menjadi imbang 2-2.

Laga berlanjut semakin sengit. PSIS Semarang berusaha untuk bisa kembali unggul namun tampak kesulitan untuk bisa  menembus pertahanan Bali United. 

Sementara Bali United juga terus melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan PSIS Semarang.

Pada menit ke-78, Bali United berhasil membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh  Privat Mbarga. Bermula dari sisi kanan,  Yabes Roni mengirim umpan ke kotak penalti. Bola disambut dengan sundulan oleh Privat Mbarga yang langsung menghujam masuk ke gawang PSIS Semarang.

Bali United berbalik unggul 3-2.

Skor tersebut tidak berubah sampai peluit panjang sebagai tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan oleh wasit. Bali United berhasil menang comeback atas PSIS Semarang dengan skor tipis 3-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 12 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024