Barito Putera Tundukkan Persita 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Barito Putera berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Jum'at (14/04/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini dicetak oleh Gustavo Tocantins Hendrique pada menit ke-20.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Barito Putera melawan Persita Tangerang :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, pertandingan berlangsung dalam tempo yang cepat. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Pada menit ke-15, Barito Putera memperoleh peluang lewat skema serangan balik. Gustavo Tocantins memberikan umpan silang ke kotak penalti, namun bola dari tendangan Selamet Budiono masih melebar dari gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-20, Barito Putera berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins. Berawal dari Selamet Budiono yang mampu menggocek dua pemain Persita Tangerang di dalam kotak penalti, tendangannya tertuju ke Gustavo Tocantins yang kemudian mampu melepaskan diri dari kawalan bek Persita Tangerang lalu melepaskan tendangan yang membuat bola tak mampu dihadang penjaga gawang Aditya Harlan. 

Barito Putera unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persita Tangerang berupaya untuk keluar menyerang dan menekan pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-24, Persita Tangerang berhasil mencetak gol lewat tendangan Ramiro Fergonzi yang memanfaatkan bola rebound. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Fergonzi telah berada dalam posisi offside.

Gol Persita Tangerang lagi-lagi dianulir oleh wasit pada menit ke-32. Berawal dari sepak pojok Ramiro Fergonzi, tendangan Ezequiel Vidal mengenai Heri Susanto yang berdiri di depan gawang Barito Putera sehingga bola berbelok arah dan mengecoh penjaga gawang Joko Ribowo. Sayangnya, hakim garis melihat Heri Susanto telah berdiri dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Barito Putera 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persita Tangerang lebih agresif dalam menggempur pertahanan Barito Putera

Pada menit ke-53, Heri Susanto gagal memanfaatkan umpan silang dari Ramiro Fergonzi di sisi kiri.

Semenit berselang, bola dari tendangan Irsyad Maulana juga masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Joko Ribowo.

Pada menit ke-64, bola dari sepak pojok Ramiro Fergonzi membuat kemelut di depan gawang Barito Putera.

Ahmad Fahad, yang masuk menggantikan Vidal berhasil melepaskan tendangan keras, namun bola masih dapat diblok oleh Nazar Nurzaidin.

Pada menit ke-74, bola dari tendangan keras Ramiro Fergonzi masih dapat ditangkap oleh penjaga gawang Joko Ribowo.

Pada menit ke-78, Mario Jardel dijatuhkan di dalam kotak penalti Barito Putera namun wasit tak memberikan penalti pada Persita Tangerang sehingga timbul.protes dari para pemain Persita Tangerang.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Barito Puters atas Persita Tangerang.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024