Bhayangkara FC Bungkam Arema FC 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Bhayangkara FC tampil gemilang ketika berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Jum'at (14/04/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk The Guardians ini masing masing dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-51, Sani Rizky Fauzi pada manit ke-63 dan Adam Najem pada menit ke-82.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Arema FC melawan Bhayangkara FC :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bhayangkara FC lebih menguasai permainan sejak menit menit awal.

Pada menit ke-7, Bhayangkara FC memperoleh peluang pertama lewat tendangan Dendy Sulistyawan setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang Arema FC. Sayang bola dari tendangan pemain timnas Indonesia itu masih belum mengarah ke gawang Arema FC.

Pada menit ke-12, peluang kembali didapatkan Bhayangkara FC melalui Matias Mier lewat serangan balik cepat. Sayangnya Matias Mier gagal menaklukkan penjaga gawang Adilson Maringa dalam duel satu lawan satu.

Pada menit ke-20, Bhayangkara FC kembali mengancam gawang Arema FC melalui umpan lambung Matias Mier. Sayangnya, bola dari tendangan Dendy Sulistyawan yang menerima umpan tersebut masih menyamping dari gawang Arema FC. 

Pada menit ke-40, Bhayangkara FC kembali mendapatkan peluang lewat sundulan Antoni Putro setelah menerima umpan dari Matias Mier. Namun, penjaga gawang Adilson Maringa dengan gemilang mampu menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Pada menit ke-43, Matias Mier kembali mendapatkan peluang setelah mendapat umpan deri Sani Rizky Fauzi. Sayang bola dari tendangan cungkil pemain asal Uruguay itu masih melambung di atas gawang Arema FC. 

Sementara Arema FC tak mampu mendapatkan peluang berbahaya di sepanjang babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC masih tetap tampil dominan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-51, Bhayangkara FC akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier. Berawal dari skema serangan balik, Sani Rizky Fauzi dengan cerdik mampu melihat Matias Mier yang berdiri bebas yang kemudian langsung melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Arema FC. 

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Unggul satu gol, Bhayangkara FC makin agresif melancarkan serangan ke pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-63, Bhayangkara FC sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Sani Rizky Fauzi. Berawal dari  kemelut yang terjadi di dekat kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Sani Rizky Fauzi melalui tendangan pisang yang membuat bola langsung menghujam masuk ke gawang Arema FC.

Bhayangkara FC unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Arema FC berupaya keluar dari tekanan namun klub berjuluk Singo Edan itu nampak kesulitan untuk melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC.

Baru masuk pada menit ke-70, Andik Vermansyah langsung mengancam gawang Arema FC. Sayang, bola dari tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-82, Bhayangkara FC berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Adam Najem setelah menerima umpan matang dari Matias Mier.

Bhayangkara FC unggul 3-0.

Arema FC terus berupaya untuk bisa memperkecil ketertinggalannya. 

Pada menit ke-86, Dedik Setiawan sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Dedik melakukan eksekusi sebelum peluit wasit ditiupkan.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah Arema FC 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024