Jeda Menulis

 


Selamat pagi sobat,  

Sudah enam hari saya tidak menulis satu artikel pun dan saya menyeburnya sebagai jeda menulis. Terakhir saya membuat artikel pada tanggal 17 April 2023 di blog pribadi : doviri974.blogspot.com dengan judul "Catatan Pinggir Pekan Ke-34". 

Selama enam hari dalam jeda menulis tersebut, saya masih tetap beraktivitas yang berkaitan dengan literasi yaitu menuntaskan buku saya yang ke-75 dan merupakan buku Seri terakhir atau Seri 11 untuk buku yang berjudul "Dari Laga Ke Laga Liga 1 2022-2023".

Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PSSI yang ke-93 pada tanggal 19 April 2023, saya menerbitkan buku dengan judul tersebut di atas untuk Seri 11 dengan lisensi QRCBN dengan QR Code : 62-305-2651-120

Saya merasa lega dapat menyelesaikan 11 buku berseri yang isinya mengulas seluruh pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023. Hal ini menjadi kali kedua bagi saya dalam mengulas kompetisi kasta tertinggi di Indonedia itu secara utuh. Sebelumnya, saya telah menerbitkan 7 buku berseri untuk mengulas kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. 

Jika masih diberi umur, saya masih berkeinginan untuk kembali mengulas kompetisi  sepakbola tertinggi di Indonesia yang nantinya akan bernama kompetisi Liga Indonesia untuk musim 2023-2024. Insya Allah ..

Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang ..

Selain menuntaskan buku saya yang ke-75, dalam jeda menulis ini saya juga tengah mempersiapkan layout untuk mengulas keikutsertaan timnas Indonesia dalam event SEA Games cabang Sepakbola yang bakal berlangsung di Kamboja mulai pada akhir bulan April 2023 hingga bulan Mei 2023.

Seperti juga harapan pecinta sepakbola di Indonesia, saya berharap timnas Indonesia dapat meraih prestasi terbaik di cabang sepakbola SEA Games dengan merebut medali Emas. 

Tentu saja jika timnas Indonesia bisa meraih medali emas, saya pun akan merasa bangga dan bahagia karena dapat mengabadikannya dalam sebuah buku. 

Mudah mudahan perjuangan timnas Indonesia di cabang sepakbola SEA Games di Kamboja diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa ..

Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Selagi masih dalam suasana Idul Fitri, saya beserta keluarga menghaturkan : 

Selamat Hari Raya Idul Fitri, 

1 Syawal 1444 Hijriyah 

Minal Aidin wal Faizin 

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Taqabbalallohu Minna Wa Minkum, Shiyaamanaa Washiyaamakum, Taqabbal Yaa Kariim ..

Semoga Allah Subhannahu Wa Ta'ala menampuni dosa kita, menerima amal ibadah dan puasa kita, menjadikan hidup kita penuh keberkahan dan kebaikan serta dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang ..

Aamiin Yaa Robbal Alamiin .. 

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Si Ucok Tengah Berlibur Ke Bengkalis

Inilah Waktu Untuk Berekreasi

Saat Ada Waktu Jeda Menulis

Teruslah Berkegiatan Dalam Literasi


*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 24 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024