Persebaya Tundukkan Arema FC 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persebaya Surabaya berhasil menundukkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga tunda pekan ke-28 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Selasa (11/04/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-79.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC : , 

Babak Pertama 

Kedua tim langsung tampil dengan permainan terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit sejak menit menit awal babak pertama. 

Baik Persebaya Surabaya maupun Arema FC sama-sama tampil ngotot di laga bertajuk derby Jawa Timur ini. 

Pada menit ke-10, Arema FC memperoleh peluang apik lewat tendangan keras Dedik SetiawanNamun, bola dari tendangan Dedik masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Pada menit ke-25, Arema FC kembali mendapat peluang lewat tendangan Muhammad Rafli namun bola masih belum mengarah ke gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-28, terjadi kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya tetapi penjaga gawang Ernando Ari dengan cepat dapat menangkap bola.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso harus menurunkan Muhammad Iqbal untuk menggantikan Brylian Aldama yang mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Arema FC. 

Pada menit ke-38, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan melengkung Ze Valente dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

 Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persebaya Surabaya maupun Arema FC sama-sama tidak menurunkan tempo permainannya. Kedua tim masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-47, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan keras Muhammad Rafli. Namun bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Ernando Ari yang tampil gemilang di laga ini.

Pada menit ke-64, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat tendangan Muhammad Iqbal. Namun bola masih dapat ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Arema, Teguh Amiruddin.

Pada menit ke-79, Persebaya Surabaya akhirnya sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Iqbal dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Arief Catur. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Arema FC langsung merespon dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persebaya Surabaya.

Upaya Arema FC untuk bisa menyamakan kedudukan masih menemui jalan buntu karena rapatnya pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit injury time (90+5), Arema FC memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah pemain Persebaya Surabaya Arief Catur melanggar Dendi Santoso di dalam kotak penalti.

Namun, Rizky Dwi yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas tersebut karena bola dari tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Ernando Ari.

Persebaya Surabaya tetap unggul 1-0 atas Arema FC hingga babak kedua berakhir 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 11 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024