Persija Tundukkan Dewa United 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persija Jakarta secara dramatis berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Senin (10/04/2023) malam WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Hansamu Yama pada menit injury time (90+7).

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Dewa United melawan Persija Jakarta : , 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Dewa United langsung tampil menyerang dan memberikan tekanan sejak menit menit awal.

Pada menit pertama, klub berjuluk Tangsel Warrior itu sudah mampu menciptakan peluang lewat tendangan Rangga Muslim setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok Egy Maulana Vikri. Namun bola dari tendangan Rangga masih melebar dari gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta dengan cepat mampu meningkatkan ritme permainan dan langsung memberikan ancaman beberapa menit berselang. 

Pada menit ke-8, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan Witan Sulaeman. Namun bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang M Natshir.

Pada menit ke-19, Persija Jakarta nyaris membobol gawang Dewa United. Sayangnya bola dari tendangan keras Riko Simanjuntak masih mengenai mistar gawang Dewa United.

Pada menit ke-32, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan Michael Krmencik. Namun bola masih belum mengarah ke gawang Dewa United.

Kedua tim terus meningkatkan ritme permainan dan saling membalas serangan berbahaya. Namun hingga  babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mampu mencetak gol sehingga skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta langsung tampil lebih agresif dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United untuk bisa membuka keunggulan.

Meski begitu, Dewa United mampu merespon dengan baik dan meladeni permainan cepat Persija Jakarta.

Pada menit ke-51, Persija Jakarta nyaris membuka keunggulan. Sayangnya bola dari tendangan Muhammad Ferarri masih melebar tipis di samping gawang Dewa United. 

Pada menit ke-64, Dewa United harus bermain dengan 10 pemain setelah Lucas Ramos mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Dony Tri Pamungkas. 

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Persija Jakarta untuk terus menekan pertahanan Dewa United. Namun pertahanan rapat dan solid yang ditampilkan Dewa United membuat serangan Persija Jakarta kerap kandas begitu masuk ke kotak penalti Dewa United.

Pada menit ke-84, Persija Jakarta sempat membobol gawang Dewa United namun wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Michael Krmencik sudah berdiri dalam posisi offside

Pada menit ke-86, Dewa United mendapat peluang lewat tendangan Nathael Siringoringo. Namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Hingga laga normal berakhir, skor masih tetap imbang 0-0 dan laga terus berlanjut ke waktu injurt time.

Pada menit injury time (90+7), Persija Jakarta secara dramatis sukses membobol gawang Dewa United lewat sundulan Hansamu Yama setelah menanfaatkan bola liar dari kemelut yang terjadi di depan gawang Dewa United setelah umpan sepak pojok dari Alfriyanto Nico.

Persija Jakarta pun unggul 1-0 atas Dewa United hingga babak kedua berakhir.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 10 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024