Persik Bungkam Persikabo 1973 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persik Kediri sukses meraih kemenangan ke-9 kali secara beruntun setelah berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Jum'at (07/04/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Vava Mario Yagalo pada menit ke-5 dan Arsyad Yusgiantoro menit ke-88.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persik Kediri melawan Persikabo 1973 : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persik Kediri yang tampil di hadapan ribuan pendukungnya langsung bermain agresif sejak menit menit awal.

Pada menit ke-5, klub berjuluk Macan Putih sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Vava Mario Yagalo. 

Berawal sepak pojok Renan da Silva, bola kemudian disundul oleh Anderson. Namun bola sundulannya tidak mengarah langsung ke gawang melainkan ke sisi depan gawang yang langsung disundul Vava Mario Yagalo masuk ke gawang Persikabo 1973. 

Persik Kediri unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, Persik Kediri kian tampil percaya diri dan bermain begitu agresif dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973.

Pada menit ke-23, Persik Kediri nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Ferinando Pahabol. Sayang, bola hanya melewati depan gawang Persikabo 1973 yang dikawal penjaga gawang timnas Indonesia Syahrul Trisna.

Persikabo 1974 harus kehilangan pemain kuncinya, Bruno Dybal pada menit 26. Bruno tampak jatuh dengan posisi yang tidak tepat saat berebut bola dengan pemain Persik Kediri. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu mendapat penanganan medis dan menggunakan penopang tangan saat keluar lapangan.

Pada menit ke-38, Persikabo 1973 memperoleh peluang menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari sundulan Dimas Drajad masih melebar tipis di samping gawang Persik Kediri.

Petaka datang bagi Persikabo 1973 pada menit injury time (45+3) ketika Andy Setyo diganjar kartu merah oleh wasit sehingga klub berjuluk Laskar Pajajaran itu harus bermain dengan 10 pemain.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri tetap tampil agresif dan memperoleh peluang pada menit ke-48 dari tendangan bebas Renan da Silva. Sayangnya bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Persikabo 1973.

Pada menit ke-62, Persik Kediri kembali memperoleh peluang ketika tendangan bebas Renan da Silva mengarah ke tiang jauh yang kemudian disundul Anderson. Namun bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Persikabo 1973.

Keunggulan dalam jumlah pemain nampaknya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Persik Kediri yang  terus menekan pertahanan Persikabo 1973.

Pada menit ke-88, Persik Kediri akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Arsyad Yusgiantoro yang melakukan solo run  yang apik hingga bisa melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persikabo 1973.

Persik Kediri unggul 2-0.

Hingga babak kedua berakhir, Persik Kediri tetap unggul 2-0 atas Persikabo 1973.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 7 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024