Persita Gunduli Persib 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


Persita Tangerang tampil gemilang ketika berhasil menggulung Persib Bandung dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang pada hari Minggu (09/04/2023) malam WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini masing masing dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit ke-11 dan menit ke-72, Ramiro Fergonzi pada menit ke-24 dan Ezequiel Vidal pada menit ke-79.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persita Tangerang melawan Persib Bandung : 

Babak Pertama 

Tampil di kandang dengan dukungan sekitar lima ribu suporter fanatiknya, Persita Tangerang langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu begitu babak pertama dimulai.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane itu langsung membuka peluang berbahaya pada menit ketiga. Berawal dari umpan diagonal dari Ezequiel Vidal ke  Irsyad Maulana dan setelah sempat melewati Rahmat Irianto, Irsyad melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun bola masih dapat dihadang penjaga gawang Teja Paku Alam.

Upaya Persita Tangerang membuahkan hasil delapan menit kemudian. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persib Bandung dalam mengantisipasi umpan diagonal Ezequiel Vidal, bola jatuh ke kaki Irsyad Maulana yang langsung melepaskan tendangan yang membuat bola tak mampu dihalau penjaga gawang Teja Paku Alam.

Persita Tangerang unggul 1-0.

Unggul satu gol, Persita Tangerang semakin gencar menyerang sehingga membuat Persib Bandung kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan.

Pada menit ke-18, lagi-lagi Ezequiel Vidal menunjukkan kelasnya dengan mengirim umpan akurat ke Ramiro Fergonzi. Sayangnya upaya Ramiro Fergonzi masih bisa diblok oleh para pemain belakang Persib Bandung.

Pada menit ke-24, Persita Tangerang sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi. Berawal dari Irsyad Maulana yang memberikan umpan ke Hanis Saghara di kotak penalti yang langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam. Bola rebound langsung disambar Ramiro Fergonzi masuk ke gawang Persib Bandung. 

Persita Tangerang unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Persib Bandung berupaya keluar menyerang namun nampak kesulitan menghadapi high pressing yang diperagakan Persita Tangerang. Dua bomber klub berjuluk Maung Bandung, Ciro Alves dan David da Silva dikawal ekstra ketat. 

Namun demikian, Ciro Alves sempat mendapatkan peluang pada menit ke-30 melalui aksi individu melewati satu pemain Persita Tangerang namun bola dari tendangannya masih menyamping dari gawang Persita Tangerang yang dijaga oleh Adhitya Harlan.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persita Tangerang tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Persita Tangerang dengan memasukkan Ricky Kambuaya dan Febri Haryadi.

Pada menit ke-51, Persib Bandung mendapatkan peluang melalui aksi Ricky Kambuaya yang diakhiri dengan umpan silang ke David da Silva. Sayang bola dari tendangan David da Silva masih melenceng dari gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-59, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan Frets Butuan namun bola dari tendangannya masih belum mengarah ke gawang Persita Tangerang.

Pada menit ke-72, justru Persita Tangerang yang sukses membobol gawang Persib Bandung. Berawal dari kesalahan umpan Marc Klok, bola dikuasai Ramiro Fergonzi yang kemudian memberikan umpan ke Ezequiel Vidal yang lalu mendekati kotak penalti Persib Bandung. Vidal kemudian memberikan umpan ke Irsyad Maulana yang berdiri bebas lalu melepaskan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persib Bandung. 

Persita Tangerang unggul 3-0.

Unggul telak tiga gol tak membuat Persita Tangerang mengendurkan tempo permainannya.

Pada menit ke-79, klub berjuluk Pendrkar Cisadane itu kembali sukses membobol gawang Persib Bandung. Diawali halauan bola yang tak akurat dari Ahmad Jufriyanto di kotak penalti, bola bisa dikuasai oleh Ezequiel Vidal yang langsung melepaskan tendangan yang membuat bola bersarang di gawang Persib Bandung. 

Persita Tangerang unggul 4-0. 

Persib Bandung masih berupaya untuk bisa mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada nanun pertahanan Persita Tangerang begitu tangguh terutama dua bek tengah Javlon Guseynov dan Andrean Benyamin yang tampil amat lugas dalam mengamankan area pertahanannya. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Persita Tangerang atas Persib Bandung.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 April 2023



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024