PSM Bungkam Borneo FC 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match


PSM Makassar berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion BJ Habibie, Parepare pada hari Minggu (16/04/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Yance Sayuri pada menit ke-11, Yakob Sayuri pada menit ke-30 dan Wiljan Pluim pada menit ke-59.

PSM Makassar mendapatkan guard of honor  sebelum pertandingan dari Borneo FC lantaran klub berjuluk Juku Eja itu telah tampil sebagai Juara kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara PSM Makassar melawan Borneo FC :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit.

Peluang pertama hadir untuk tim tamu Borneo FC pada menit kedua namun bola dari tendangan Matheus Pato masih belum menemui sasaran.

Kemudian bola dari tendangan Terens Puhiri pada menit ke-6 juga masih melebar di sisi gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-11, tuan rumah PSM Makassar sukses membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Yance Sayuri dari free kick  langsung di sisi kanan gawang Borneo FC.

PSM Makassar unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC semakin gencar menyerang ke pertahanan PSM Makassar.

Pada menit ke-23, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Jonathan Bustos. Namun bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Reza Arya.

Hanya berselang satu menit, bola dari tendangan voli Stefano Lilipaly masih melebar dari gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-28, bola dari tendangan Matheus Pato masih melebar tipis ke sisi kanan gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-30, PSM Makassar berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri.

Berawal dari pergerakan apik Wiljan Pluim yang membuat dua pemain belakang Borneo FC terkecoh. Pluim lalu memberikan umpam ke Yakob Sayuri yang langsung melesatkan bola masuk ke gawang Borneo FC.

PSM Makassar unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Borneo FC berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan PSM Makassar.

Namun hingga babak pertama berakhir, Borneo FC masih gagal untuk mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah PSM Makassar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung tampil menyerang terlebih dahulu. Pada menit ke-47, Matheus Pato sempat melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti namun dapat dihentikan pemain belakang PSM Makassar.

Hingga 10 menit petama, serangan gencar Borneo FC masih dapat diredam PSM Makassar. 

Pada menit ke-59, PSM Makassar mampu keluar dari tekanan dan sukses memperbesar keunggulan lewat gol dari sundulan Wiljan Pluim setelah menerima umpan sepak pojok dari Everton.

PSM Makassar unggul 3-0.

 Borneo FC tak patah semangat meski sudah tertinggal tiga gol. Klub berjuluk Pesut Etam itu terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan. 

Pada menit ke-73, Borneo FC memperoleh peluang lewat tendangan Taufan namun bola masih melayang di atas gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-85, Borneo FC kembali mendapat peluang lewat tendangan M. Sihran. Sayangnya bola masih melenceng dari gawang PSM Makassar.

Hingga babak kedua berakhir, Borneo FC tetap gagal mencetak gol balasan sehingga PSM Makassar menutup laga kandang pamungkasnya dengan kemenangan telak 3-0 atas Borneo FC. 

EWAKO !




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 April 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024