Sepakbola SEA Games : Thailand Bekuk Myanmar 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/viralbolaid

Thailand sukses lolos ke babak Final setelah berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-0 dalam laga babak Semi Final cabang Sepakbola SEA Games Kamboja 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada hari Sabtu (13/05/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan skuad Gajah Putih tersebut masing masing dicetak oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-37, Leon Pitchaya pada menit ke-85 dan Anan Yodsangwal pada menit injury time (90+7).

Dengan kemenangan ini, Thailand memastikan tampil di babak Final pada tanggal 16 Mei 2023 mendatang. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama .

Mengawali babak pertama, Thailand langsung tampil agresif dan terus melakukan tekanan ke pertahanan Myanmar yang dipaksa untuk bermsin bertahan. 

Beberapa peluang mampu diperoleh Thailand namun tak satu pun yang membuahkan gol. Yotsakon Burapha memperoleh peluang pada menit ke-4. Sayang bola dari tendangannya masih melenceng.

Thailand kembali memperoleh peluang apik pada menit ke-23 lewat aksi Channarong Promsrikaew. Sayang, bola dari tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Myanmar. 

Myanmar meski bermain bertahan namun sesekali mampu melancarkan serangan balik cepat namun nampak masih sulit untuk bisa menembus pertahanan rapat Thailand.

Barulah pada menit ke-37, Thailand berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Teerasak Poeiphimai dengan sundulan kepalanya setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Channarong.

Thailand unggul 1-0.

Setelah gol itu, Myanmar langsung keluar menyerang dan nyaris berhasil menyamakan kedudukan di menit injury time (45+2). Namun sayangnya, bola dari tendangan Zaw Win Thein masih melenceng tipis. 

Hingga babak pertama berakhir, Thailand masih tetap unggul 1-0 atas Myanmar.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Myanmar tampak mulai bisa mengembangkan permainannya dan kerap melancarkan serangan yang cukup berbahaya ke pertahanan Thailand.

Sementara Thailand mampu meladeni permainan terbuka Myanmar sehingga laga cukup berjalan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan dalam tempo yang cukup tinggi. Namun kedua tim belum mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol. 

Pada menit ke-77, Thailand mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas langsung ke gawang. Namun bola dari tendangan Purachet Thodsanid masih membentur mistar gawang Myanmar.

Pada menit ke-85, Thailand akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Leon James setelah menerima umpan dari Apisit Saenseekhammuan.

Thailand unggul 2-0.

Thailand kembali mampu memperbesar keunggulan di menit injury time (90+7) lewat gol yang dicetak oleh Anan Yodsangwal setelah menerima umpan akurat dari Songchai Thingcham.

Babak kedua pun berakhir, Thailand meraih kemenangan atas Myanmar dengan skor telak 3-0.

Susunan pemain : 

Thailand (4-3-3) : Soponwit Rakyart (GK); Airfan Doloh, Apisit Saenseekhammuan, Bukkoree Lemdee, Channarong Promsrikaew, Jonathan Khemdee, Purachet Thodsanid, Settasit Suvannaseat, Songchai Thingcham, Teerasak Poeiphimai, Yotsakon Burapha. 

Pelatih : Issara Sritaro.

Myanmar (4-3-3) : Ar Kar Kyaw (GK); Hein Htet Aung, Kaung Htet Paing, Khun Kyaw Zin Hein, Lat Wai Phone, Naung Naung Soe, Nyan Lin Htet, Oakkar Naing, Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Yan Kyaw Soe, Zaw Win Thein. 

Pelatih : Michael Feichtenbeiner.

Sumber berita : okezone.com, live iNews TV 


NH 

Depok, 13 Mei 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024