Sepakbola SEA Games : Vietnam Tundukkan Myanmar 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/viralbolaid

Vietnam sukses meraih medali perunggu setelah berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 dalam laga perebutan peringkat ketiga cabang Sepakbola SEA Games Kamboja 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada hari Selasa (16/05/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan skuad Vietnam tersebut masing masing dicetak oleh Van Cuong Ho pada menit ke-9 dan menit ke-35 serta Van Khang Khuat pada menit ke-57.

Sedangkan gol dari Myanmar dicetak oleh Aung Myo pada menit ke-89.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Vietnam langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Myanmar.

Pada menit ke-9, Vietnam sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Van Cuong Ho melalui tendangan keras yang membuat bola menghujam masuk ke gawang Myanmar. 

Vietnam unggul 1-0.

Unggul satu gol, Vietnam tampil semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Myanmar dengan melancarkan serangan dari berbagai sisi.

Setelah beberapa kali gagal, Vietnam akhirnya kembali bisa menjebol gawang Myanmar di menit ke-35 lewat gol yang dicetak oleh Van Cuong Ho. 

Vietnam unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Myanmar berupaya keluar dari tekanan Vietnam namun nampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Vietnam.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Vietnam tak mengendurkan tempo permainan dan langsung mendominasi penguasaan bola. 

Tak butuh waktu lama atau tepatnya pada menit ke-57, Vietnam kembali berhasil membobol gawang Myanmar lewat gol yang dicetak oleh Van Khang Khuat. 

Vietnam unggul 3-0.

Meski tertinggal tiga gol, Myanmar tak menyerah dan tetap berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Namun, upaya Myanmar itu masih menemui jalan buntu karena ketatnya pertahanan Vietnam.

Vietnam tak juga mengendurkan tempo permainan dan unggul dalam penguasaan bola. Vietnam bermain dengan umpan umpan pendek untuk mencari celah di pertahanan Myanmar.   

Namun pada menit ke-89, justru Vietnam yang kebobolan. Myanmar  akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Aung Myo. 

Skor pun berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Vietnam dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain : 

Vietnam (3-4-3) : Huy Hoang Doan (GK); Tuan Tai Phan, Duy Cuong Luong, Nguyen Ngoc Thang; Van Do Le, Van Khang Khuat, Nguyen Thai Son, Van Cuong Ho; Van Truong Nguyen, Quoc Nhat Nam Le, Minh Trong Vo.

Pelatih : Philippe Troussier.

Myanmar (4-3-3) : Pyae Phyo Thu (GK); Zaw Win Thein, Nyan Lin Htet, Thet Hein Soe, Lat Wai Phone; Kaung Htet Paing, Yan Kyaw Soe, Hein Htet Aung; Khun Kyaw Zin Hein, Htoo Myat Khant, Ar Kar Kyaw.

Asisten pelatih : Zaw Win Tun.


Sumber berita : okezone.com, live iNews TV


NH 

Depok, 16 Mei 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024