Bali United Bekuk Arema FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bali United berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (21/07/2023) malam WIB. 

Arema FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Giovani Almeida dos Santos pada menit ke-14. 

Namun Bali United berhasil melakukan comeback dengan tiga gol yang masing masing dicetak oleh Elias Dulah pada menit ke-35, Ricky Fajrin pada menit ke-65  dan Jefferseon pada menit ke-68.  

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tempo permainan berlangsung dalam intensitas tinggi. Kedua tim tampil ngoto untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Jual beli serangan pun terjadi dengan sengit. 

Pada menit ke-14, tuan rumah Arema FC sukses membuka keunggulan lewat gol dari sundulan Gustavo Almeida dos Santos setelah menyambut umpan tendangan bebas Pablo Angel. 

Arema FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Balu United langsung merespon dengan meningkatkan serangannya ke pertahanan Arema FC. .

Pada menit ke-23, Bali United nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan M. Rahmat. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang meski penjaga gawang Teguh Amirudin sudah tak mampu menjangkau bola. .

Pada menit ke-35, Baki United sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari tendangan Elias Dulah setelah memanfaatkan bola liar dari sundulannya yang masih bisa dihalau bek Arema FC. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Bali United terus memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC setelah bisa mencetak gol balasan. 

Namun pada menit ke-41, justru Arema FC yang memperoleh peluang apik lewat tendangan Pablo Angel. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Adilson Maringa. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, intensitas permainan masih tetap tinggi. Kedua terus melakukan jual beli serangan dengan ketat. 

Pada menit ke-49, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih mengenai bek Arema FC dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-52, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Ricky Fajrin. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Teguh Amirudin. 

Pada menit ke-65, Bali United berhasil membalikkan kedudukan lewat gol dari tendangan keras Ricky Fajrin dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan bola liar dari kemelut yang terjadi di kotak penalti. 

Bali United berbalik unggul 2-1. 

Hanya berselang tiga menit, Bali United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari Jefferson yang membelokkan bola dari tendangan Ricky Fajrin dari luar kotak penalti. 

Bali United unggul 3-1. .

Tertinggal dua gol, klub berjuluk Singo Edan itu berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-81, Arema FC memperoleh peluang apik lewat tendangan bebas Charles Almeida. Sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Bali United. 

Pada menit ke-86, giliran Flabio Soares yang mengancam gawang Bali United. Namun bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Bali United atas tuan rumah Arema FC. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 21 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024