Bali United Bungkam Dewa United 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bali United sukses meraih tiga kemenangan beruntun setelah menaklukkan Dewa United dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (29/07/2023) sore WIB. 

Dewa Unitwd sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-29. 

Namun Bali United berhasil melakukan comeback dengan tiga gol yang masing masing dicetak oleh Jefferson pada menit injury time (45+2) melalui tendangan penalti, Ilija Spasojevic pada menit ke-72 dan Kadek Agung pada menit ke-78.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-10, Bali United memperoleh peluang apik lewat tendangan Privat Mbarga. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping tiang gawang Dewa United. 

Setelah itu tempo permainan cenderung semakin meningkat  namun kedua tim masih belum mampu mencetak gol ke gawang lawan. 

Barulah pada menit ke-29, tim tamu Dewa United sukses memecah kebuntuan ketika Ricky Kambuaya dengan tendangan kerasnya mampu membobol gawang Bali United setelah mendapat umpan matang dari Egy Maulana Vikri. 

Dewa United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Serdadu Tridatu makin meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-34, Bali United memperoleh peluang apik lewat sundulan bek Elias Dolah. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Pada menit ke-41, giliran Eber Bessa yang mengancam gawang Dewa United lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Hanya berselang satu menit, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan Egy Maulana Vikri setelah mendapat umpan jauh dari penjaga gawang Sonny Stevens. Namun arah bola masih melenceng dari gawang Bali United. 

Pada menit injury time (45+2), Bali United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Jefferson. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Bali United setelah bek Risto Mitrevski melanggar Eber Bessa di dalam kotak penalti. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Bali United maupun Dewa United tetap bermain dalam tempo tinggi sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-63, Dewa United memperoleh peluang apik lewat tendangan Majed Osman dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-72, Bali United berhasil membobol gawang Dewa United lewat tendangan bak roket dari pemain pengganti Ilija Spasojevic setelah memanfaatkan blunder dari Ady Setiawan. 

Bali United berbalik unggul 2-1.

Unggul satu gol, Bali United semakin gencar menyerang pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-78, Bali United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Kadek Agung setelah menerima umpan Adi Idrus ke tiang jauh. 

Bali United unggul 3-1.

Bali United belum mau menurunkan tempo permainan dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-84, Bali United nyaris menambah keunggulan lewat tendangan Irfan Jaya. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang Sonny Stevens.

Sementara Dewa United masih berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya di sisa waktu babak kedua. 

Namun hingga babak kedua berakhir, Dew United tetap gagal mencetak gol dan skor tetap 3-1 untuk keunggulan tuan rumah Bali United.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024