Bali United Taklukkan Madura United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bali United sukses memetik kemenangan pertamanya setelah mengalahkan Madura United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (15/07/2023) malam WIB. 

Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-3 melalui tendangan penalti. 

Namun Bali United mampu melakukan comeback  lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Jefferson Estacio pada menit ke-22 melalui tendangan penalti dan Jajang Mulyana pada menit ke-33.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Madura United langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-3, Madura United unggul lebih dulu lewat gol dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hugo Gomes alias Jaja. 

Hadiah penalti diberikan oleh wasit untuk Madura United setelah Novri Setiawan melakukan handball di dalam kotak penalti. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol di menit awal, tuan rumah Bali United langsung tampil lebih menyerang. 

Pada menit ke-7, Bali United nyaris menyamakan kedudukan ketika bola dari tendangan Ramdani Lestaluhu masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Satria Tama. 

Terus menekan pertahanan Madura United, Bali United memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah Alexvan Djin melakukan handball  di dalam kotak penalti. 

Jefferson yang menjadi eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Satria Tama di menit ke-22. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Bali United tak mengendurkan serangannya ke pertahanan Madura United terutama lewat kedua sisi sayapnya. 

Pada menit ke-33, Bali United sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jajang Mulyana dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari Privat Mbarga. 

Bali United berbalik unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Sape Kerrab ini berupaya keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Namun petaka justru menghampiri Madura United di menit ke-37 ketika sang kapten Fachruddin Aryanto melanggar keras Ricky Fajrin sehingga mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Kalah dalam jumlah pemain membuat Madura United menjadi sulit untuk bermain menyerang apalagi mendapat perlawanan sengit dari Bali United. 

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Bali United 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United berupaya tampil menyerang lebih dulu meski kalah dalam jumlah pemain. 

Dua peluang berbahaya lahir dari tendangan Brandao dan Lulinha di menit ke-51 dan menit ke-59. Namun kedua peluang tersebut belum mampu menjebol gawang Bali United. 

Pada menit ke-83, giliran Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Yabes Roni menerima kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Hanya berselang dua menit, Madura United harus bermain dengan 9 pemain setelah M. Tahir melanggar keras Andika Wijaya dan membuat wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah.  

Hingga babak kedua berakhir, Bali United tetap unggul 2-1 atas Madura United. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024