Barito Putera Tundukkan PSS 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Barito Putera berhasil menundukkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Jum'at (14/07/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini masing masing dicetak oleh Frendi Saputra pada menit ke-18, Murilo Oktavio Mendes pada menit ke-52 dan Bagas Kaffa pada menit ke-63. 

Sedangkan gol dari PSS Sleman dicetak oleh Kei Sano pada menit ke-28. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera tampil lebih agresif dan mendominasi permainan. 

Pada menit ke-13, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan Bagas Kaffa. Namun bola dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Anthony Pinthus.

Dua menit berselang, giliran Murilo Mendes memberikan ancaman ke gawang PSS Sleman. Sayang bola dari tendangannya terlalu lemah dan mudah diamankan penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Pada menit ke-18, Barito Putera akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Frendi Saputra dengan tendangan keras yang membuat bola gagal dihalau penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Barito Putera unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Super Elang Jawa mulai keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera. 

Upaya PSS Sleman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-28 ketika Kei Sano sukses membobol gawang Barito Putera setelah mendapat umpan dari Yevhen Bokhashvili. 

Skor menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang semakin tinggi karena kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol. 

Namun demikian hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol lagi sehingga skor tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Barito Putera langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan PSS Sleman. 

Hasilnya pada menit ke-52, Barito Putera berhasil unggul kembali lewat gol yang dicetak oleh Murilo Mendes setelah memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut di depan kotak penalti. 

Barito Putera unggul 2-1. 

Unggul satu gol, Barito Putera tidak mengendurkan tekanannya ke pertahanan PSS Sleman. Serangan demi serangan terus dilancarkan untuk bisa membongkar pertahanan PSS Sleman. 

Pada menit ke-63, Barito Putera berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Bagas Kaffa setelah menyambut umpan dari Rizky Pora. 

Barito Putera unggul 3-1. 

 Tertinggal dua gol, PSS Sleman mau tak mau harus keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera. 

Pada menit ke-67, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan keras Kim Jeffrey Kurniawan dari jarak jauh. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Ega Rizky. 

Pada menit ke-84, giliran Jihad Ayoub memberikan ancaman ke gawang Barito Putera. Namun bola dari tendangannya masih meluncur tipis di atas mistar gawang Barito Putera. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Barito Putera atas PSS Sleman.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024