Borneo FC Taklukkan Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Borneo FC berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda pada hari Jum'at (21/07/2023) sore WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Leonard Lelis pada menit ke-8 dan Stefano Lilipaly pada menit ke-58.

Sedangkan gol balasan Barito Putera dicetak oleh Hasim Kipuw pada menit ke-82.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Borneo FC langsung tampil agresif dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan Barito Putera sejak menit menit awal laga. 

Dua sepak pojok diperoleh Borneo FC dalam waktu lima menit namun peluang tersebut belum mampu dimaksimalkan oleh klub berjuluk Pesut Etam itu menjadi gol. 

Barulah pada menit ke-8, Borneo FC sukses membuka keunggulan lewat gol dari sundulan Leonard Lelis setelah menyambut umpan sepak pojok dari Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Laskar Antasari mulai keluar menyerang.  

Pada menit ke-17, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan Rizky Pora dari luar kotak penalti. Namun bola belum mengarah tepat ke gawang Borneo FC. 

Borneo FC berupaya untuk memperbesar kemenangan dengan meladeni permainan Barito Putera dan melancarkan serangan balik. Namun pertahanan Barito Putera nampak masih sulit untuk bisa ditembus. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Borneo FC. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Borneo FC mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan terus menekan pertahanan Barito Putera. 

Pada menit ke-52, Borneo FC memperoleh peluang lewat sundulan Jelle Goselink. Namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Barito Putera.

Pada menit ke-58, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan Stefano Lilipaly setelah memanfaatkan blunder dari penjaga gawang Ega Rizky yang tendangannya justru membuat bola jatuh ke kaki Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Barito Putera terus berupaya untuk bisa memperkecil ketinggalannya. Serangan demi serangan terus dilancarkan Barito Putera ke pertahanan Borneo FC.. 

Pada menit ke-70, Barito Putera memperoleh peluang lewat sundulan Bayu Pradana. Namun bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-82, Barito Putera akhirnya berhasil membobol gawang Borneo FC lewat gol yang dicetak oleh Hasim Kipuw melalui tendangan bebas dari jarak jauh. Bola sempat memantul tanah sebelum meluncur masuk ke gawang Borneo FC tanpa bisa dihalau penjaga gawang Nadeo Argawinata. 

Borneo FC masih unggul 2-1. 

Kedua tim masih belum menurunkan tempo permainan untuk bisa mencetak gol lagi. Jual beli serangan terus terjadi dengan ketat. 

Namun hingga babak kedua berakhir, baik Borneo FC maupun Barito Putera tetap gagal untuk mencetak gol dan tuan rumah Borneo FC sukses memetik kemenangan atas Barito Putera dengan skor tipis 2-1. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 21 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024