Jelang Pekan Ke-4 Liga 1 2023-2024

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-4 mulai hari Jum'at (21/07/2023).

Selama tiga hari, pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan.

Pekan ke-4 ini akan dibuka dengan pertandingan bertajuk derby Kalimantan yang akan mempertemukan tuan rumah Borneo FC melawan Barito Putera. 

Barito Putera yang di pekan ketiga menjadi pemuncak klasemen tentu akan berusaha mencuri poin di Stadion Segiri, Samarinda. Barito harus mampu meredam agresivitas para penyerang Borneo FC meski kabarnya tak lagi diperkuat Matheus Pato yang sudah pindah ke klub asal Cina Shandong Taishan FC.

Sementara Borneo FC juga akan mengincar kemenangan setelah di pekan sebelumnya takluk dari Persis Solo di stadion Manahan, Solo. 

Pertandingan derby lainnya yang tak kalah seru adalah derby Dipta, dan kali ini Arema FC bakal menjadi tuan rumah untuk menjamu Bali United. Kedua klub ini sama-sama berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sehingga laga ini bertajuk derby Dipta.

Pertandingan ini bakal dimanfaatkan Arema FC untuk bangkit setelah di pekan ketiga dibantai oleh Persik Kediri. 

Sedangkan bagi Bali United tentu akan mengincar kemenangan keduanya setelah sukses mengalahkan Madura United di pekan ketiga. 

Di hari kedua bakal tersaji laga bertajuk Super Big Match antara tuan rumah PSM Makassar melawan Persib Bandung. Bermain di kandangnya stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, PSM Makassar bakal tampil lebih impresif meskipun di pekan kedua secara tak terduga takluk dari Dewa United di kandangnya   . 

Sementara bagi Persib Bandung, laga ini menjadi laga berat karena di tiga pekan sebelumnya hanya bisa bermain imbang dan klub berjuluk Maung Bandung itu telah ditinggal oleh sang pelatih Luis Milla yang mengundurkan diri dengan alasan personal. Mampukah Persib Bandung mengikuti jejak Dewa United untuk memetik kemenangan pertamanya justru di kandang PSM Makassar ? .. Menarik untuk ditunggu. 

Di hari ketiga, pertandingan menarik akan tersaji di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan antara tuan rumah Madura United melawan Persis Solo. 

Selaku tuan rumah, Madura United tentu mengincar kemenangan setelah di pekan sebelumnya takluk dari Bali United. Sedangkan Persis Solo juga ingin memperpanjang tren positifnya setelah di pekan sebelumnya mengalahkan Borneo FC.

Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan keempat ini ? 

Mari kita saksikan bersama .. 


Salam sehat .. 


NH 

Depok, 21 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024