Jelang Pekan Ke-5

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-5 mulai hari Jum'at (28/07/2023).

Selama tiga hari, pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan.

Pekan ke-5 ini akan terjadi duel menarik di Stadion Brawijaya, Kediri dimana tuan rumah Persik Kediri bakal menjamu Persib Bandung.

Di pekan sebelumnya, kedua tim ini mengalami kekalahan telak di laga tandang. Persik Kediri dikalahkan Dewa United sedangkan Persib Bandung takluk dari PSM Makassar.  

Kedua tim ini tentu saja sama-sama mengincar kemenangan di laga ini terutama Persik Kediri yang bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan bagi Persib Bandung yang harus bermain dalam dua laga tandang menjadi beban berat untuk bisa mendapatkan poin apalagi menghadapi Persik Kediri yang selalu tampil garang di kandangnya, Stadion Brawijaya. Mampukah klub berjuluk Maung Bandung ini meraih kemenangan pertamanya saat melawan Persik Kediri. Menarik untuk kita tunggu .. 

Pertandingan menarik lainnya bakal tersaji di hari kedua saat tuan rumah Bali United menjamu sang pemuncak klasemen, Dewa United. Peforma apik yang ditunjukkan Dewa United yang menjadi satu satunya klub yang belum terkalahkan hingga di pekan ke-4 bakal diuji di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Bali United yang mampu meraih dua kemenangan beruntun di dua pekan terakhir tentu akan mengincar kemenangan ketiga di laga kandang ini. Namun tentu saja tak mudah untuk bisa mengalahkan Dewa United yang tengah on fire. Laga ini diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. 

Pertandingan bertajuk Super Big Match bakal terjadi di hari ketiga saat tuan rumah Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dukungan puluhan ribu suporter The JakMania bakal membakar semangat dan motivasi para pemain Persija Jakarta untuk dapat meraih tiga poin penuh setelah di laga pekan sebelumnya takluk dari Persita Tangerang. 

Persebaya Surabaya tentu ingin mencuri poin di laga tandang ini apalagi dengan sederet pemain berkualitas seperti Ze Valente, Bruno Moreira, Paulo Victor, Sho Yamamoto dan Song Ui-Yong tentu klub berjuluk Bajul Ijo ini bakal memberikan perlawanan sengit terhadap sang tuan rumah.

Sementara Persija Jakarta di laga ini dipastikan tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya seperti Marko Simic dan Hansamu Yama yang masih cedera kemudian juga Muhammad Ferarri dan Sandi Samosir. Namun demikian Persija Jakarta masih memiliki Ondrej Kudela di lini belakang, Maciej Gajos di lini tengah dan Ryo Matsumura di lini depan. Sedangkan pemain asing yang baru bergabung yakni Oliver Bias nampaknya belum bisa dimainkan oleh pelatih Thomas Doll.


Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-5 ini ? 

Mari kita saksikan bersama .. 


Salam sehat .. 


NH 

Depok, 28 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024