Madura United Taklukkan Persis 4-3

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Madura United berhasil menaklukkan Persis Solo dengan skor tipis 4-3 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Minggu (23/07/2023) malam WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini masing masing dicetak oleh Francisco Rivera pada menit ke-21, Jacob Mahler pada menit ke-33 dan Junior Brandao pada menit ke-69 dan menit ke-78. 

Persis Solo yang sempat tertinggal empat gol mampu memperkecil kedudukan lewat tiga gol yang masing masing dicetak oleh David Gonzales pada menit ke-90 dan Fernando Rodriguez pada menit injury time (90+1) dan (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Madura United langsung tampil dengan permainan agresif. 

Pada menit ke-4, Madura United sudah mengancam gawang Persis Solo lewat tendangan Lulinha meski bola masih belum mengarah tepat ke gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-15, giliran Francisco Rivera yang mengancam gawang Persis Solo setelah menerima umpan dari Lulinha. Namun bola dari tendangannya masih dapat dihalau penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Pada menit ke-21, Madura United sukses mencetak gol lebih dulu lewat tendangan keras Francisco Rivera yang membuat bola tak bisa dihalau penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Madura United unggul 1-0. 

Madura United tak memberikan kesempatan Persis Solo untuk bisa mengembangkan permainan dan terus menekan pertahanan klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. 

Pada menit ke-33, Madura United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jacob Mahler setelah menerima umpan dari Francisco Rivera. 

Madura United unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Persis Solo berupaya keluar dari tekanan dan mulai memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Persis Solo masih belum dapat mencetak gol balasan dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo berinisiatif untuk menyerang terlebih dulu. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan Madura Unitwd. 

Pada menit ke-57, Persis Solo sempat mencetak gol lewat tendangan Rian Muziar. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Rian sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside

Pada menit ke-64 lewat serangan balik, Hugo Gomes memberikan ancaman ke gawang Persis Solo. Namun bola dari tendangannya masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persis Solo meski penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu sudah terkecoh. 

Pada menit ke-69, Madura United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Junior Brandao sambil menjatuhkan diri setelah menerima umpan dari Hugo Gomes. 

Madura United unggul 3-0. 

Klub berjuluk Sape Kerrab itu semakin bermain nyaman dan terus mendominasi permainan. 

Pada menit ke-78, Madura United kembali membobol gawang Persis Solo lewat tendangan Junior Brandao setelah menerima umpan dari Malik Risaldi yang mendapat bola dari salah oper penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. .

Madura United unggul 4-0. 

Sudah unggul empat gol, Madura United mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini justru membuat Persis Solo mampu mengembangkan permainan dan melakukan serangan gencar ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-90, Persis Solo mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh David Gonzalez setelah mendapat umpan terobosan dari Alexis Mesidoro. 

Madura United masih unggul 4-1. 

Hanya berselang satu menit, Persis Solo kembali dapat membobol gawang Madura United lewat tendangan Fernando Rodriguez setelah mendapat umpan matang dari Alexis Mesidoro. 

Madura United masih unggul 4-2. 

Madura United terlihat panik setelah kebobolan dua gol dalam rentang waktu yang pendek. Hal ini dimanfaatkan Persis Solo untuk terus menggempur pertahanan Madura United. 

Di menit akhir waktu injury time, Persis Solo sukses menipiskan ketinggalannya lewat gol yang kembali dicetak oleh Fernando Rodriguez melalui tendangan keras yang berkelas. 

Babak kedua pun berakhir, Madura United masih tetap unggul tipis 4-3 atas Persis Solo. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024