Madura United Tundukkan Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Madura United berhasil mengalahkan tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Minggu (30/07/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini hasil dari gol bunuh diri pemain Barito Putera Frendy Saputra pada menit ke-50 dan Brandao Goncalves pada menit ke-83. 

Sedangkan gol balasan dari Barito Putera dicetak oleh Renan Alves pada menit ke-88.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Barito Putera langsung tampil agresif dan memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-4, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan Rizky Pora. Namun bola masih bisa diblok pemain belakang Madura United. 

Pada menit ke-13, Barito Putera kembali memperoleh peluang lewat tendangan Murilo Mendes setelah menerima umpan dari Frendy Saputra. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Madura United. 

Selang dua menit, giliran Bagas Kaffa berhasil melepaskan tendangan spekulasi dari jarak jauh. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Sementara itu Madura United langsung merespon dengan permainan yang lebih menyerang sehingga terjadi saling berbalas serangan yang berlangsung dengan cukup sengit. 

Pada menit ke-21, Madura United mendapat peluang lewat tendangan Hugo Gomes. Namun bola masih meluncur belum tepat ke gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-30, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Lulinha. Namun bola masih melebar dari gawang Barito Putera. 

Pada menit ke-36, Yacob Mahler berhasil menyambut bola umpan dari tendangan bebas Hugo Gomes. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Ega Rizky.

Setelah itu, tidak ada peluang berarti yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga babak pertama berakhir dan skor pun tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera langsung memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-47, Barito Putera mendapat peluang lewat sundulan Gustavo Tocantins. Sayangnya bola masih melesat di atas mistar gawang Madura United. 

Pada menit ke-50, Madura United unggul lebih dulu akibat terjadi gol bunuh diri pemain Barito Putera Frendy Saputra yang berusaha membuang bola dari tendangan bebas Francisco Rivera. Namun bola dari sundulannya malah meluncur masuk ke gawangnya sendiri. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-67, Barito Putera memperoleh peluang lewat sundulan Renan Alves. Namun bola dapat diamankan penjaga gawang Wawan Hendrawan. 

Pada menit ke-75, Barito Putera kembali memperoleh peluang lewat sundulan Gustavo Tocantins. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Madura United.

Pada menit ke-80, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan bebas Renan Alves. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Madura United. 

Pada menit ke-83, Madura United sukses menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat dan sukses dituntaskan menjadi gol lewat tendangan Brandao Goncalves. 

Madura United unggul 2-0.

Barito Putera terus berusaha mencetak gol balasan di sisa waktu babak kedua dengan terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-88, Barito Putera akhirnya mampu memperkecil kedudukan lewat sundulan Renan Alves setelah menyambut bola dari tendangan bebas Makan Konate.

Madura United masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 30 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024