Persebaya Dan RANS Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 2-2 dengan RANS Nusantara FC dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Minggu (23/07/2023) sore WIB. 

Dua gol dari RANS Nusantara FC masing masing dicetak oleh Tavinho de Baros pada menit ke-30 dan Absul Rahman pada menit injury time (45+1).

Sedangkan dua gol dari Persebaya Surabaya masing masing dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-25 dan Paulo Victor pada menit ke-80.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persebaya Surabaya langsung bisa menguasai permainan sejak menit menit awal laga. 

Laga baru berjalan empat menit, Sho Yamamoto mampu menembus pertahanan RANS. Sayangnya bola dari umpan Sho Yamamoto tak ada rekannya yang bisa menjangkau bola. 

Hanya berselang dua menit, giliran Paulo Victor juga mampu melewati tiga bek RANS. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga booa mudah diamankan penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-14, Persebaya Surabaya mendapat peluang lewat tendangan M. Iqbal. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang RANS. 

Pada menit ke-19, giliran RANS yang memberikan ancaman ke gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan Abdul Rahman. Namun penjaga gawang Ernando Ari dengan cekatan mampu menepis bola yang mengarah ke gawangnya. 

Pada menit ke-25, klub berjuluk Bajul Ijo itu sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Kadek Raditya dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Ze Valente. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat RANS mulai berani keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Hanya berselang lima menit, RANS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Tavinho de Baros melalui tendangan dari sudut sempit yang membuat bola meluncur melewati kaki penjaga gawang Ernando Ari sebelum masuk ke gawang.

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut semakin ketat karena kedua tim sama sama tampil menyerang. 

Pada menit injury time (45+1), RANS berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya lewat gol yang dicetak oleh Abdul Rahman setelah menerima umpan dari Mitsuru Maruoka. 

RANS berbalik unggul 2-1. 

Babak pertama berakhir, tuan rumah Persebaya Surabaya tertinggal satu gol dari RANS. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan RANS. 

Sementara RANS mampu meladeni permainan menyerang Persebaya Surabaya dan sesekali juga mampu melancarkan serangan balik. 

Kedua tim terlihat masih kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang di depan gawang lawan. 

Pada menit ke-80, Persebaya Surabaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Victor setelah menerima umpan akurat dari Kasim Botan. 

Skor kembali imbang 2-2. 

Di sisa waktu babak kedua, baik Persebaya Surabaya maupun RANS masih tetap berupaya untuk bisa mencetak gol kemenangan. Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 2-2.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024