Persib Dan Dewa United Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persib Bandung hanya bermain imbang 2-2 dengan Dewa United dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Jum'at (14/07/2023) malam WIB. 

Dewa United sempat unggul lebih dulu dengan dua gol yang masing masing dicetak oleh Ahmad Rusadi pada menit ke-35 dan Alex Martins pada menit ke-59.

Namun Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh Rahmat Irianto pada menit ke-63 dan Ezra Walian pada menit injury time (90+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung langsung tampil dengan permainan menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Peluang pertama didapatkan Persib Bandung di menit ke-4. Ciro Alves  melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bamun bola dari tendangannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Sonny Stevens.

Pada menit ke-8, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Beckham Putra setelah menerima umpan dari David da Silva. Namun bola masih bisa diblok oleh bek Dewa United Risto Mitrevski. 

Pada menit ke-22, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Ciro Alves. Namun bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Sonny Stevens. 

Terus mendominasi permainan namun justru gawang Persib Bandung lebih dulu kebobolan pada menit ke-35 lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Rusadi dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan sepak pojok dari Majed Osman. 

Dewa United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Maung Bandung itu semakin gencar menyerang ke pertahanan Dewa United. 

Pada menit ke-42, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ryan Kurnia. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Kartu kuning harus diberikan kepada Febri Hariyadi oleh wasit di menit ke-44, setelah berusaha menahan akselerasi Majeb Osman yang akan masuk ke area kotak penalti Persib Bandung.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Dewa United. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Dewa United mampu menguasai permainan dan membuat Persib Bandung sulit untuk mengembangkan permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan Dewa United ke pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-59, Dew United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins setelah menerima umpan akurat dari Asep Berlian. 

Dewa United unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol membuat Persib Bandung keluar menyerang dan memberi tekanan ke pertahanan Dewa United. 

Hanya berselang empat menit atau tepatnya pada menit ke-63, Persib Bandung berhasil memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Rahmat Irianto setelah memanfaatkan bola rebound  dari tendangan bebas Marc Klok yang masih membentur tiang gawang.

Dewa United masih unggul 2-1. 

Setelah gol tersebut, pelatih Persib Bandung Luis Milla memasukkan dua pemain yakni Putu Gede dan Ezra Walian. Keduanya menggantikan Ryan Kurnia dan Victor Igbonefo.

Pada menit ke-68, Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain ketika Febri Haryadi diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melanggar keras Egy Maulana Vikri. 

Meski kalah dalam jumlah pemain namun Persib Bandung tak mengendurkan serangannya demi bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit injury time (90+2), Persib Bandung akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan di kandangnya sendiri. Gol penyeimbang tersebut lahir dari tendangan bebas Ezra Walian yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang Sonny Stevens. 

Skor menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024