Persib Tundukkan Persik 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persib Bandung sukses meraih kemenangan pertamanya setelah mengalahkan tuan rumah Persik Kediri dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Jum'at (28/07/2023) malam WIB. 

Persik Kediri sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Flavio da Silva pada menit ke-4. 

Namun Persib Bandung sukses melakukan comeback dengan dua gol yang masing masing dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-83 dan Ryan Kurnia pada menit ke-87.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Persik Kediri maupun Persib Bandung sama-sama memperagakan permainan menyerang. 

Pada menit ke-4 lewat serangan balik cepat, Persik Kediri sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Flavio da Silva setelah memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Persib Bandung. 

Persik Kediri unggul 1-0. 

Unggul satu gol, klub berjuluk Macan Putih itu semakin agresif menyerang sehingga membuat Persib Bandung cukup kesulitan untuk bisa keluar menyerang. 

Hingga menit ke-25, Persik Kediri lebih mendominasi permainan meskipun belum mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Persib Bandung. 

Sementara Persib Bandung secara perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan melakukan serangan yang cukup merepotkan pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-29, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Dikri Yusron. 

Petaka menghampiri Persik Kediri pada menit ke-33 saat Renan da Silva mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. Persik Kediri pun harus bermain dengan 10 pemain. 

Unggul dalam jumlah pemain membuat Persib Bandung lebih gencar menyerang. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Maung Bandung itu. 

Namun demikian hingga babak pertama berakhir, Persib Bandung masih belum mampu membobol gawang Persik Kediri. 

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tampil lebih agresif. Sementara Persik Kediri terus berusaha meladeni permainan cepat Persib Bandung meski kalah dalam jumlah pemain dan sesekali melakukan serangan balik. 

Pada menit ke-56, Persib Bandung memperoleh peluang emas lewat tendangan David da Silva di depan gawang Persik Kediri setelah menerima umpan dari Dedi Kusnandar. Sayangnya bola masih melesat di atas mistar gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-62, David da Silva kembali memperoleh peluang apik di depan gawang Persik Kediri. Sayangnya bola dari tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Dikri Yusron. 

Pada menit ke-83, Persib Bandung akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves yang semula ingin memberikan umpan ke Victor Igbonefo di depan gawang Persik Kediri namun bola justru meluncur masuk ke gawang Persik Kediri. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persib Bandung semakin agresif menyerang sehingga pertahanan Persik Kediri terlihat keteteran. 

Pada menit ke-87, Persib Bandung kembali dapat membobol gawang Persik Kediri lewat gol yang dicetak oleh Ryan Kurnia dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan silang dari Edo Febriansyah. 

Persib Bandung berbalik unggul 2-1. 

Di sisa waktu babak kedua, Persik Kediri berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan namun Persib Bandung dengan cerdik mampu memperlambat tempo permainan dan bermain lebih bertahan sehingga Persik Kediri kesulitan untuk bisa mencetak gol penyeimbang. 

Babak kedua pun berakhir, Persib Bandung tetap unggul tipis 2-1 atas tuan rumah Persik Kediri.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024