Persik Bungkam Arema FC 5-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persik Kediri berhasil menundukkan Arema FC dengan skor telak 5-2 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Sabtu (15/07/2023) sore WIB. 

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Simen Lyngbo pada menit ke-17, Renan da Silva pada menit ke-22 melalui tendangan penalti, Jefesson Eufrazio alias Jefinho pada menit ke-58, Bayu Otto pada menit ke-71 dan Flavio Antonio da Silva pada menit ke-89. 

Sedangkan dua gol dari Arema FC dicetak oleh Gustavo Almeida dos Santos pada menit injury time (45-1) dan menit ke-66.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri langsung bisa menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-4, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Simen Lyngbo dari jarak dekat. Sayangnya bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Arema FC. 

Pada menit ke-27, Persik Kediri sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Simen Lyngbo dengan sundulan kepalanya setelah mendapat umpan dari Supriadi. 

Persik Kediri unggul 1-0. 

Hanya berselang lima menit, klub berjuluk Macan Putih itu berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Renan da Silva. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persik Kediri setelah Bayu Otto dijatuhkan Syaiful di dalam kotak penalti. 

Persik Kediri unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol membuat Arema FC bermain lebih menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persik Kediri. Jual beli serangan pun terjadi dengan ketat. 

Pada menit injuru time (45+1), Arema FC mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Almeida dos Santos setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Kartika Ajie dalam mengontrol bola. 

Persik Kediri masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri memasukkan striker anyarnya Jefesson Eufrazio alias Jefinho yang menggantikan Supriadi. 

Pada menit ke-58, Jefinho sukses membobol gawang Arema FC lewat sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Jeam Kelly Stroyer.

Persik Kediri unggul 3-1. 

Arema FC langsung merespon dengan meningkatkan serangannya ke pertahanan Persik Kediri. 

Hasilnya pada menit ke-66, Arema FC mampu membobol gawang Persik Kediri lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Gustavo Almeida dos Santos. 

Persik Kediri masih unggul 3-2. 

Namun hanya selang lima menit atau di menit ke-71, Persik Kediri kembali memperlebar jarak keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Bayu Otto dengan tendangan keras yang tak mampu dihadang oleh penjaga gawang Adixi Lensivio. 

Persik Kediri unggul 4-2. 

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang masih cukup tinggi. Arema FC masih terus berupaya untuk bisa memperkecil kedudukan sedangkan Persik Kediri yang bermain menunggu namun mampu melancarkan serangan balik yang cukup merepotkan pemain bertahan Arema FC. 

Pada menit ke-89, Persik Kediri kembali dapat membobol gawang Arema FC. Diawali kerja sama dari Jefinho dan Bayu Otto kemudian dituntaskan dengan apik oleh Flavio Silva.

Persik Kediri unggul 5-2 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024