Persikabo 1973 Dan Persita Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persikabo 1973 hanya bermain imbang 2-2 dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabupaten Bekasi pada hari Jum'at (28/07/2023) sore WIB. 

Dua gol dari Persikabo 1973 masing masing dicetak oleh Yandi Sofyan pada menit injury time (45+1) dan Joao Pedro pada menit ke-50. 

Sedangkan dua gol dari Persita Tangerang masing masing dicetak oleh Christian Rontini pada menit ke-25 dan Esal Shahrul pada menit ke-79.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati sehingga tempo permainan cenderung berjalan lambat. 

Hingga memasuki menit ke-20, kedua tim masih belum bisa menciptakan peluang berbahaya di depan gawang lawan. 

Pada menit ke-25, Persita Tangerang akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Christian Rontini. 

Berawal dari umpan sepak pojok Mateo Bustos, bola disambut sundulan Christian Rontini namun masih bisa ditepis penjaga gawang Husna Al Malik. Bola rebound dapat disambar Christian Rontini masuk ke gawang Persikabo 1973. 

Persita Tangerang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah Persikabo 1973 meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persita Tangerang. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Pajajaran itu namun masih belum membuahkan hasil. 

Barulah di menit injury time (45+1), Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Yandi Sofyan dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan silang dari Joao Pedro alias Pedrinho.

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 lebih dulu tampil menyerang dan lebih mendominasi permainan. 

Hasilnya pada menit ke-50, Persikabo 1973 berhasil membobol gawang Persita Tangerang lewat gol yang dicetak oleh Joao Pedro. 

Berawal umpan Joao Pedro yang mengarah ke Jose Varela namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Aditya Harlan. Bola yang memantul langsung disundul Joao Pedro meluncur masuk ke gawang Persita Tangerang. 

Persikabo 1973 berbalik unggul 2-1.

Persita Tangerang berusaha menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-78, Persita Tangerang akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Esal Shahrul dengan tendangan keras dari jarak dekat. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

Pertandingan terus berlanjut masih dalam tempo yang cukup tinggi karena kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa memperoleh kemenangan. 

Pada menit ke-89, Esal Shahrul sempat kembali mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena Esal Shahrul sudah terperangkap offside.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 2-2.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024