Persikabo 1973 Tundukkan Bhayangkara FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Bhayangkara Presisi Indonesia FC kembali mengalami kekalahan untuk keempat kalinya secara beruntun setelah ditundukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (22/07/2023) malam WIB. 

Bhayangkara Presisi Indonesia FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Crislan Hendrique pada menit ke-21. 

Namun Persikabo 1973 berhasil melakukan comeback dengan tiga gol yang masing masing dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-51 dan Yandi Sofyan pada menit ke-81 dan menit injury time (90+2).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, permainan kedua tim cukup berimbang dan jual beli serangan berlangsung ketat. 

Namun hingga 15 menit laga berjalan,, belum ada peluang berarti yang bisa diciptakan oleh kedua tim. 

Barulah pada menit ke-16, Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat sundulan Syahrul Lasinari. Sayangnya bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-21, Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Crislan Hendrique setelah mendapat umpan dari Matias Mier. 

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Laskar Pajajaran itu langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih gencar ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-40, Persikabo 1973 memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah Abanda Rahman melakukan handball  di dalam kotak penalti. 

Sayangnya Jose Varela yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal menaklukkan penjaga gawang Awan Setho. Bola dari tendangannya mampu ditepis Awan Setho.

Hingga babak pertama berakhir, Bhayangkara FC masih tetap unggul dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-51, Jose Varela sukses membayar tuntas kegagalannya saat nengeksekusi penalti setelah berhasil membobol gawang Bhayangkara FC melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola menghujam masuk ke gawang Bhayangkara FC. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persikabo 1973 semakin bersemangat untuk bisa membalikkan kedudukan. Serangan demi serangan dilancarkan ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-59, Jose Varela kembali mengancam gawang Bhayangkara FC. Namun bola masih meleset dari gawang Bhayangkara FC. 

Pada menit ke-81, Persikabo 1973 akhirnya berhasil membalikkan kedudukan lewat gol dari tendangan Yandi Sofyan yang semula berniat mengirim umpan namun bola justru meluncur masuk ke gawang Bhayangkara FC. 

Persikabo 1973 berbalik unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol, Bhayangkara RC berusaha menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-86, upaya Bhayangkara FC nyaris berhasil ketika bola dari sundulan Crislan Hendrique masih bisa ditepis penjaga gawang Husna Al Malik. 

Pada menit injury time (90+2), Persikabo 1973 justru berhasil mengunci kemenangan setelah Yandi Sofyan kembali membobol gawang Bhayangkara FC setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang Bhayangkara FC dan sempat mengecoh penjaga gawang Awan Setho sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang.

Persikabo 1973 unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.








Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024