Persis Dan Arema FC Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persis Solo hanya bermain imbang 1-1 dengan Arema FC dalam laga pekan ke-5 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Minggu (30/07/2023) sore WIB. 

Arema FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Almeida dos Santos pada menit ke-19 melalui tendangan penalti. 

Namun Persis Solo mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Alexis Mesidoro pada menit ke-82 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Arema FC yang dipaksa bermain lebih bertahan. 

Pada menit ke-2, Persis Solo sudah membuka peluang lewat tendangan Roni Gomez setelah menerima umpan dari Moussa Sidibe. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Julian Garcia Schwarzer.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Namun pertahanan yang solid dari Arema FC membuat Persis Solo kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Pada menit ke-13, giliran Moussa Sidibe yang mengancam gawang Arema FC. Namun bola dari tendangannya masih bisa diblok penjaga gawang Julian Garcia Schwarzer.

Asik menyerang justru Persis Solo kebobolan lebih dulu pada menit ke-19  lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Giovani Almeida dos Santos. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Arema FC setelah Giovani Almeida dos Santos dijatuhkan oleh Jaemerson Xavier di dalam kotak penalti. 

Arema FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persis Solo semakin agresif menyerang pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-39, Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan Roni Gomez. Namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Julian Garcia Schwarzer. 

Pada menit injury time (45+4), Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Moussa Sidibe. Namun bola lagi lagi masih bisa ditepis penjaga gawang Julian Garcia Schwarzer. 

Babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung tampil agresif dan lebih menguasai permainan. Namun pertahanan Arema FC masih cukup sulit untuk bisa ditembus. 

Pada menit ke-62, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Roni Gomez. Namun bola masih meluncur tipis di samping gawang Arema FC. 

Pada menit ke-64, Persis Solo menarik keluar Roni Gomez dan Moussa Sidibe dan digantikan oleh Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta. 

Masuknya dua punggawa timnas Indonesia ini membuat serangan Persis Solo semakin berbahaya. 

Pada menit ke-72, Persis Solo akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alexis Mesidoro. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persis Solo setelah Faqih Maulana yang mendapat umpan terobosan dari Irfan Jauhari dijatuhkan oleh Samsudin di dalam kotak penalti. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Persis Solo semakin bersemangat untuk bisa membalikkan kedudukan dengan terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Arema FC. Namun upaya Persis Soli ini tak kunjung membuahkan hasil. 

Sementara Arema FC bermain lebih bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik begitu bisa menguasai bola.

Pada menit injury time (90+4), Persis Solo mendapat peluang dari tendangan bebas di depan kotak penalti Arema FC. Sayang bola dari tendangan Alexis Mesidoro masih melambung jauh di atas mistar gawang Arema FC. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 1-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match


NH 

Depok, 30 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024