Persis Tundukkan Borneo FC 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persis Solo berhasil menundukkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (15/07/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-11 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-32.

Sedangkan gol dari Borneo FC dicetak oleh Leonard Lelis pada menit ke-43.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-11, tuan rumah Persis Solo sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan matang dari tendangan bebas Moussa Sidibe. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Pesut Etam langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-27, Borneo FC sempat mencetak gol lewat tendangan Matheus Pato. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Pato lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Peluang berbahaya hadir lagi di menit ke-30 lewat tendangan bebas Leonard Lelis. Sayangnya bola masih dapat ditepis dengan gemilang oleh penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu. 

Dua menit berselang justru Persis Solo yang berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta setelah menuntaskan umpan tarik Irfan Jauhari. 

Persis Solo unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol tak membuat Borneo FC patah semangat. Klub asal kota Samarinda itu terus melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo. 

Upaya Borneo FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-43 ketika Leonard Lelis berhasil membobol gawang Persis Solo dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Stefano Lilipaly tak jauh dari kotak penalti. 

Persis Solo masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Borneo FC tampil menyerang lebih dulu ke pertahanan Persis Solo. Meski lini belakang tanpa diperkuat pemain asing namun pertahanan Persis Solo sangat solid sehingga sulit ditembus oleh pemain depan Borneo FC. 

Borneo FC memasukkan dua pemain asing, yakni Kei Hirose dan Jelle Goselink untuk menggantikan Win Naing Tun dan Adam Alis.

Peluang terbaik Borneo FC hadir di menit ke-71 lewat tendangan Jelle Goselink setelah memanfaatkan bola pantul dari dada Matheus Pato. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persis Solo. 

Di 15 menit terakhir laga, Borneo FC terus mendominasi permainan dan menekan pertahanan Persis Solo. Namun gol yang diinginkan tak kunjung datang hingga babak kedua berakhir. 

Tuan rumah Persis Solo pun berhasil meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor tipis 2-1.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 15 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024