Persita Tundukkan Persija 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Persita Tangerang sukses memetik kemenangan ketiganya secara beruntun setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Sabtu (22/07/2023) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pendekar Cisadane ini dicetak oleh Esal Shahrul pada menit ke-81.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persita Tangerang maupun Persija Jakarta sama-sama tampil dengan permainan terbuka dan memperagakan pressing tinggi sehingga mengakibatkan kedua tim nampak kesulitan untuk bisa masuk ke pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-10, Persija Jakarta dengan permainan umpan umpan pendek mulai bisa masuk ke kotak penalti Persita Tangerang. Aji Kusuma yang menggantikan posisi Marko Simic yang mengalami cedera saat melakukan pemanasan, mulai bisa merepotkan pemain bertahan Persita Tangerang. Begitu juga dengan Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak. Namun tak satu pun peluang berupa tendangan on target bisa diciptakan oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu. 

Sementara Persita Tangerang yang mengandalkan Ramiro Fergonzi dan Irsyad Maulana juga mulai bisa memberikan tekanan ke pertahanan Persija Jakarta. 

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum mendapatkan peluang on target yang membahayakan gawang lawan. 

Skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persita Tangerang tampil lebih dominan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pressing tinggi yang terus diterapkan kedua tim membuat permainan berjalan cukup ketat. 

Pada menit ke-51, Persita Tangerang memperoleh peluang on target pertama lewat tendangan Irsyad Maulana. Namun bola dapat ditangkap penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Masuknya Ezequiel Vidal di menit ke-56 membuat serangan klub berjuluk Pendekar Cisadane itu menjadi lebih hidup dan berbahaya. 

Pada menit ke-61, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Ryo Matsumura setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Persita Tangerang. 

Pada menit ke-68, Irsyad Maulana kembali memperoleh peluang setelah menerima umpan dari sepak pojok. Sayangnya bola dari tendangannya  masih melambung di atas mistar gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-81, Persita Tangerang akhirnya bisa membobol gawang Persija Jakarta lewat gol yang dicetak oleh Esal Shahrul setelah menerima umpan dari Ezequiel Vidal. 

Persita Tangerang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan ke pertahanan Persita Tangerang di sisa waktu yang ada. 

Witan Sulaeman yang baru masuk dan Riko Simanjuntak berulang kali bisa masuk ke kotak penalti namun selalu gagal untuk bisa melepaskan tendangan ke arah gawang. 

Hingga babak kedua berakhir, Persija Jakarta tetap gagal untuk menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024