PSM Bungkam Persib 4-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSM Makassar tampil gemilang ketika sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 4-2 dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada hari Sabtu (22/07/2023) malam WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Juku Eja ini masing masing dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-10, Victor Dethan pada menit ke-28, Everton Nascimento pada menit ke-40 dan Muhammad Andy Harjito pada menit injury time (90+2). 

Sedangkan dua gol dari Persib Bandung masing masing dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-85 dan Marc Klok pada menit ke-89.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-5, PSM Makassar sempat mencetak gol lewat sundulan Yuran Fernandes. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Yuran sudah berdiri dalam posisi offside. 

Pada menit ke-7, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Beckham Putra dari jarak jauh. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang PSM Makassar. 

Pada menit ke-10, klub berjuluk Juku Eja sukses membuka keunggulan lewat tendangan keras Kenzo Nambu dari luar kotak penalti. 

PSM Makassar unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih gencar. 

Pada menit ke-24, Persib Bandung memperoleh peluang lewat sundulan David da Silva setelah menyambut umpan dari Beckham Putra. Namun bola masih mengarah tepat ke penjaga gawang Reza Arya. 

Pada menit ke-28, gawang klub berjuluk Maung Bandung itu kembali kebobolan setelah Victor Dethan dengan tendangan kerasnya membuat bola melesat masuk ke gawang Persib Bandung. 

PSM Makassar unggul 2-0. 

Klub berjuluk Juku Eja itu benar benar membuat Persib Bandung kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Nyaris tak celah bagi Persib Bandung untuk bisa masuk ke dalam kotak penalti PSM Makassar. 

Pada menit ke-40, PSM Makassar berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Everton Nascimento setelah mampu mencuri bola dari salah pengertian antara bek Alberto Rodriguez dan penjaga gawang Teja Paku Alam.

PSM Makassar unggul telak 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSM Makassar langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-47, PSM Makassar nyaris menambah keunggulan ketika bola dari sundulan Wiljan Pluim masih meluncur tipis di atas mistar gawang Persib Bandung. 

Hanya berselang dua menit, giliran Yakob Sayuri mengancam gawang Persib Bandung. Namun bola dari tendangan pemain timnas Indonesia itu masih melebat dari gawang Persib Bandung. 

Secara perlahan Persib Bandung mulai bisa keluar dari tekanan dan mampu melancarkan serangan ke pertahanan PSM Makassar. 

Pada menit ke-59, Marc Klok sempat membobol gawang PSM Makassar. Namun gol tersebut dianulir wasit karena David da Silva sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Persib Bandung. Sementara PSM Makassar mulai menurunkan tempo permainan dan menjaga keunggulan dengan bermain lebih bertahan. 

Pada menit ke-85, Persib Bandung berhasil memperkecil ketinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves. 

PSM Makassar masih unggul 3-1. 

Persib Bandung semakin gencar menyerang dan nampak pertahanan PSM Makassar sedikit panik.

Pada menit ke-89, Marc Klok berhasil membobol gawang PSM Makassar lewat tendangan dari luar kotak penalti. 

PSM Makassar masih unggul 3-2.

Persib Bandung terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan dengan terus menggempur pertahanan PSM Makassar hingga laga memasuki menit injury time.

Namun di menit injury time (90+2), justru PSM Makassar yang sukses mengunci kemenangan lewat serangan balik. Umpan Everton mampu dituntaskan oleh M. Andy Harjito menjadi gol keempat bagi klub berjuluk Juku Eja itu. 

PSM Makassar pun unggul 4-2 atas Persib Bandung hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar :  instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024