PSS Dan PSIS Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

PSS Sleman hanya bermain imbang 2-2 dengan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-4 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Jum'at (21/07/2023) sore WIB. 

Dua gol dari PSS Sleman masing masing dicetak oleh Kei Sano pada menit injury time (45+3) dan Jihad Ayoub pada menit ke-78.

Sedangkan dua gol dari PSIS Semarang masing masing dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke-24 dan Paulo Gali Freitas pada menit ke-57.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo yang cenderung lambat dan terlihat hati-hati dalam melancarkan serangan ke pertahanan lawan. 

Hingga memasuki menit ke-20, belum ada satu peluang berarti yang bisa didapatkan oleh kedua tim.

Pada menit ke-24, tim tamu PSIS Semarang secara mengejutkan sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Carlos Fortes setelah mendapat umpan dari Septian David Maulana. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Super Elang Jawa langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-27, PSS Sleman memperoleh peluang lewat sundulan Wahyudi Hanisi setelah mendapat umpan dari Jonathan Bustos. Sayangnya bola masih belum mengarah tepat ke gawang PSIS Semarang. 

Pada menit ke-33, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah sekaligus kepada pemain PSIS Semarang Carlos Fortes dan pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi karena keduanya terlibat dalam pertikaian. 

Pertandingan kemudian kembali dilanjutkan.

Pada menit ke-39, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Septian David Maulana. Namun bola dapat ditangkap oleh penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Dua menit berselang, PSS Sleman sempat mencetak gol lewat tendangan Ricky Cawor setelah menerima umpan dari Yevhen Bokhshvili. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Ricky Cawor sudah terlebih dulu terperangkap offside

Pada menit injury time (45+3), akhirnya PSS Sleman berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Kei Sano setelah menyambut umpan sepak pojok dari Abduh Lestaluhu. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, sama-sama bermain dengan 10 pemain baik PSS Sleman maupun PSIS Semarang langsung menampilkan permainan menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-57, PSIS Semarang berhasil membobol gawang PSS Sleman lewat gol yang dicetak oleh Paulo Gali Freitas setelah menerima umpan dari Wahyu Prasetyo.

PSIS Semarang kembali unggul 2-1. 

Tertinggal lagi, PSS Sleman bermain lebih menyerang. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan PSIS Semarang. 

Upaya keras PSS Sleman itu akhirnya berbuah hasil pada menit ke-78 ketika Jihad Ayoub berhasil membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan bebas. 

Skor berubah menjadi imbang 2-2. 

Pertandingan berlanjut dalam tempo permainan yang masih cukup tinggi. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa meraih kemenangan di laga ini. 

Di menit injury time (90+1), PSS Sleman mendapat peluang emas yntuk bisa memetik kemenangan ketika wasit memberikan hadiah penalti setelah Riki Dwi dijatuhkan oleh Giovani Numberi di dalam kotak penalti. Sayangnya Kim Jeffrey Kurniawan yang menjadi eksekutor penalti gagal memaksimalkan peluang emas tersebut. Bola dari tendangannya masih membentur mistar gawang PSIS Semarang. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 2-2.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 21 Juli 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024